Share

Meregalli Akui Motor Yamaha di MotoGP 2018 Belum Kompetitif

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 38 1919007 meregalli-akui-motor-yamaha-di-motogp-2018-belum-kompetitif-b44OYP5pKG.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Performa motor Yamaha tengah menjadi sorotan saat ini karena dianggap kurang kompetitif. Sang Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, pun mengamini kondisi motor Yamaha tersebut.

Menurut Meregalli, motor Yamaha pada musim ini masih jauh dari harapannya. Karena itu, ia pun memastikan perbaikan akan terus dilakukan demi membuat motor Yamaha, YZR-M1 2018, menjadi semakin kompetitif.

Valentino Rossi Raih Pole Position Seri Kualifikasi MotoGP Italia

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

Hal ini dilakukan Meregalli agar bisa mendukung penampilan para pembalapnya, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi, di ajang MotoGP 2018. Jika kendaraan Yamaha telah kompetitif, Meregalli yakin hasil yang gemilang mampu diraih dua pembalapnya tersebut.

BACA JUGA: Ayah Rossi Akui Motor Yamaha Kalah Saing dengan Pabrikan Lain di MotoGP 2018

Sebab, dalam kondisi motor yang kurang kompetitif, Rossi dan Vinales telah mampu meraih hasil yang apik. Rossi kini bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018, sementara Vinales berada tepat di bawah The Doctor –julukan Rossi.

Clash Marquez-Rossi Warnai MotoGP Argentina 2018

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

"Selalu ada tekanan, tapi kami butuh hasil. Kami telah mengalami banyak kesulitan sejak GP Assen 2017. Masalah-masalah ini terjadi di berbagai bidang. Kami sulit untuk menyelesaikan semua masalah kecil ini karena adanya kesulitan lain di setiap perlombaan. Kondisi ini sulit bagi kami,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (6/7/2018).

“Motor ini akan bekerja lebih baik pada 2018, tetapi dibandingkan dengan lawan kami, kami masih memiliki beberapa hal yang harus diperbaiki," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini