Share

Alex Debon Yakin Marquez Raih Gelar Juara MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 38 1919014 alex-debon-yakin-marquez-raih-gelar-juara-motogp-2018-4KFGh4WSVL.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MADRID – Ketangguhan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, diakui oleh salah satu legenda balap, Alex Debon. Dengan kemampuan gemilangnya, Debon pun yakin Marquez bakal kembali meraih gelar juara di ajang MotoGP pada musim ini.

Hal ini diyakini Debon karena penampilan yang gemilang dapat terus ditunjukkan The Baby Alien –julukan Marquez– di setiap seri MotoGP 2018. Kini, Marquez pun tengah kukuh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 140 poin.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

Meski begitu, Debon yakin langkah Marquez tidak akan berjalan mulus. Pembalap asal Spanyol itu tetap akan menemui rintangan yang diberikan para rider lainnya, khususnya dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

BACA JUGA: Alex Debon Komentari Insiden Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

Penampilan yang gemilang memang mampu ditunjukkan rider Tim Ducati Corse dan Movistar Yamaha itu di MotoGP 2018. Berkat penampilan apiknya, The Doctor –julukan Rossi– kini bertengger di posisi kedua, sementara Lorenzo menempati posisi ketujuh. Peringkat kedua pembalap itu pun diyakini masih terus berlanjut karena dapat memberikan penampilan apiknya.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

“Saya pikir Marquez menang, tetapi Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) tidak akan memberinya perjalanan yang mudah. Yamaha melakukannya dengan sangat baik di semua trek, tetapi ada tiga sampai empat pembalap yang bisa bertarung. Ducati juga mengambil langkah yang sangat penting untuk memenangkan banyak hal,” ujar Debon, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (6/7/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini