Share

Jadi Pahlawan di Laga Lawan Spanyol, Nama Kiper Rusia Disematkan untuk Anak Elang

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 406 1918869 jadi-pahlawan-di-laga-lawan-spanyol-nama-kiper-rusia-disematkan-untuk-anak-elang-ZQOxTMfhBz.jpg Burung elang (Shutterstock)

KEBUN binatang Moskow memberi nama anak elang yang baru menetas dengan nama Igor Akinfeev, penjaga gawang Rusia yang menjadi bintang saat membantu timnya mengalahkan Spanyol dan maju ke babak perempat final Piala Dunia. Demikian disampaikan seorang pejabat lokal.

Igor Akinfeev ini adalah elang stepa, yang habitat liarnya membentang di kawasan dari Eropa timur hingga ke Mongolia.

BACA JUGA: Hilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Ini 7 Triknya

Igor

Demam Piala Dunia melanda dimana-mana setelah tuan rumah secara mengejutkan sukses menembus babak delapan besar setelah pada awalnya sempat diragukan karena Rusia menjadi tim dengan peringkat terendah di turnamen itu.

"Kami bangga dengan pencapaian tim sepak bola kami," kata Svetlana Akulova, direktur umum kebun binatang. "Kemenangan mereka atas Spanyol telah menggerakkan seluruh negeri dan menyatukan hati jutaan rakyat Rusia."

Pesta liar hingga larut malam terjadi di Moskow setelah pada Minggu Rusia menang atas Spanyol dengan skor 4-3 melalui adu penalti, di mana Akinfeev menyelamatkan dua eksekusi penalti.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov membandingkan perayaan itu dengan perayaan serupa di akhir Perang Dunia II.

BACA JUGA: Hindari Penggunaan Sabun Batang Bersama, Ini Bahayanya

IgorFoto: Reuters

"Kebun binatang Moskow tidak bisa berdiam diri di sela-sela kegairahan semacam itu dalam acara yang luar biasa. Oleh karena itu kami memutuskan untuk menamai elang stepa kami yang menetas lebih dari sebulan lalu untuk menghormati Igor Akinfeev," kata Akulova.

Rusia akan menghadapi Kroasia di babak perempat final pada Sabtu di Sochi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini