Share

Cara Warga Bandung 'Perangi' Dingin, dari Berjemur hingga Seharian Pakai Jaket

Oris Riswan , Okezone · Jum'at 06 Juli 2018 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 525 1918797 cara-warga-bandung-perangi-dingin-dari-berjemur-hingga-seharian-pakai-jaket-pF8R0Geprn.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

BANDUNG - Suhu udara di Bandung lebih dingin dalam beberapa hari terakhir. Terhitung dari 1-5 Juli, suhu udara ada di kisaran 17-18 derajat celcius. Bahkan, hari ini merupakan suhu terendah tahun ini karena mencapai 16,4 derajat celcius. Suhu itu terjadi merata di kawasan Bandung Raya, termasuk Jawa Barat.

Warga Bandung pun merasakan perbedaan suhu tersebut. Beragam cara pun dilakukan untuk menangkal rasa dingin.

Tati Rosmawati (31) misalnya. Tadi pagi, ia sempat pergi menggunakan sepeda motor dari kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, menuju Banjaran, Kabupaten Bandung. "Sudah dua hari ini suhunya dingin. Ini di daerah Banjaran juga sama, dingin," ujar Tati kepada Okezone, Jumat (6/7/2018).

Dalam perjalanan pulang menuju Ciwidey, ia merasa lebih dingin karena menggunakan sepeda motor. Ia bahkan terpaksa berhenti beberapa kali dan memilih berjemur di tempat yang relatif panas.

"Tadi beberapa kali berhenti dulu buat berjemur pas perjalanan pulang dari Banjaran (ke Ciwidey). Yang lain juga banyak (melakukan hal sama)," tuturnya.

Ferry Prakosa (33), warga Cidurian, Kota Bandung, juga merasakan dingin, terutama saat pagi. Bahkan, jika biasanya ia mandi menggunakan air biasa, dua hari ini ia mandi menggunakan air hangat.

Foto: Ist

"Biasanya mandi jam 06.00 WIB pakai air dingin, sekarang pakai air hangat," ungkapnya.

Ferry mengaku tak sampai masuk angin akibat suhu dingin tersebut. "Kalau masuk angin mah enggak. Tapi pakai sepatu juga dinginnya kerasa," tutur Ferry.

Isma Fauzy (31), warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat juga memilih mandi menggunakan air hangat sebelum berangkat kerja. Bahkan, saat bekerja di kantor, di Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, ia memilih menggunakan jaket. "Ini di ruangan, teman-teman kerja juga pakai jaket," ujar Isma.

Asep Firmansyah (25), warga Caringin, Kabupaten Bandung, juga memilih menggunakan jaket seharian ini. "Ini cuacanya dingin banget enggak kayak biasa, makanya jaket enggak saya lepas dari pagi," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini