Share

Dubes Tantowi Optimis Jumlah Turis Selandia Baru ke Indonesia Akan Lampaui Target

Rahman Asmardika , Okezone · Kamis 12 Juli 2018 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 12 18 1921525 dubes-tantowi-optimis-jumlah-turis-selandia-baru-ke-indonesia-akan-lampaui-target-HsRZSVm1KX.jpeg
A A A

AUCKLAND - Bali semakin menjadi daya tarik bagi masyarakat Selandia Baru. Tahun lalu diperkirakan 70 ribuan turis asal negeri Kiwi ini mengunjungi Indonesia. Kementrian Pariwisata menargetkan paling tidak 135 ribu turis dari Selandia Baru berkunjung ke Indonesia dalam 2018.

"Kami yakin angka tersebut akan tercapai bahkan terlampaui dalam waktu yang tidak lama lagi" jelas Dubes Tantowi Yahya dalam sambutannya di hadapan seratusan agen perjalanan dan wholesaler yang hadir di Air NZ Table Top di Auckland tadi malam (9/7/2018).

Jarak Denpasar-Auckland hanya 8-9 penerbangan. Dengan penerbangan sependek itu, turis sudah bisa tiba di satu pulau yang dijuluki sebagai Paradise.

"Selandia Baru memang dekat dengan negara-negara di Pasifik yang juga menawarkan pantai-pantai berpasir putih dengan laut yang jernih. Tapi mereka tidak punya atraksi lain semenarik di Bali seperti tari-tarian, upacara-upacara adat, kuliner, aneka aktrasi air dan safari serta Spa" jelas dubes yang merupakan alumni Sekolah Perhotelan NHI Bandung itu.

Penjelasan ini diamini oleh Adella Raung, Asdep Pengembangan Pemasaran 1 Regional 4 Kementrian Pariwisata yang hadir mewakili Kementrian. Di hadapan para pembeli yang hadir, Adella mempresentasikan 10 Destinasi Wisata Indonesia lengkap dengan fasilitas dan atraksi yang ditawarkan serta kemudahan untuk mencapainya. Penjelasan ini membuat yang hadir semakin yakin dalam menjual Indonesia ke masyarakat Selandia Baru. Terlalu banyak yang bisa dijual dari Indonesia.

Target Akan Tercapai


Baik Tantowi maupun Adella sama-sama optimis jumlah wisatawan Selandia Baru yang melancong ke Indonesia akan meningkat. Paling tidak ada beberapa hal yang mendukung keyakinan itu. Satu diantaranya adalah frekwensi penerbangan ke Denpasar yang meningkat. Air New Zealand terbang ke Denpasar dari Auckland 5 kali per minggu pada priode Mei-Oktober. Emirates mulai 15 Juni lalu terbang tiap hari ke Denpasar juga dari Auckland.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini