Share
Advertisement

Android Pistachio Jadi Nama Versi Android Berikutnya?

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Kamis 12 Juli 2018 15:11 WIB
(Foto: Slashgear)
(Foto: Slashgear)
A
A
A

JAKARTA - Google selalu menamakan versi Android dengan nama-nama makanan. Setelah Android 8.0 Oreo, kini perusahaan dinantikan untuk mengungkap secara resmi nama dari versi Android berikutya.

Setelah 'O' untuk Oreo, kini 'P' yang masih menjadi misteri. Informasi yang beredar baru-baru ini mengungkap nama makanan yang menjadi inspirasi Android P berikutnya.

Dilansir Slashgear, Kamis (12/7/2018), sebelumnya nama untuk Android P bermunculan, yang tampaknya masih berupa dugaan. Nama-nama itu seperti Android Pie, Android Popsicles atau Pineapples.

Terkini, nama Android generasi selanjutnya atau Android 9.0 muncul yang diungkap oleh karyawan Huawei, menurut situs web Polandia Tabletowo. Ketika menanggapi pertanyaan tentang jalur peningkatan untuk Huawei P9 Lite, customer representative menamakan "Android 9.0" sebagai "Android Pistachio".

 

Pistachio merupakan sejenis tanaman penghasil biji-bijian yang dikenal sebagai kacang pistacio. Wikipedia menerangkan, Pistachio tumbuh sebagai perdu hingga mencapai ketinggian 10 meter. Pistachio biasa ditanam di daerah kering di Iran, Turkmenistan dan Azerbaijan barat.

Baca juga: Microsoft Bersiap Rilis Windows Generasi Baru, Benarkah?

Bijinya yang hijau cerah dipakai penghias makanan. Selain dimakan sebagai camilan, kacang ini juga sering digunakan sebagai isi pie, biskuit, es krim atau kue-kue. Seperti almond, pistacio kaya akan protein dan potasium.

 

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 Mulai Dijual 24 Agustus

Android 9.0 juga mungkin akan dinamakan Pistachio Ice Cream. Meskipun demikian, belum diketahui secara pasti apakah Android generasi terbaru mengusung nama makanan tersebut.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement