Share

Jamaah Haji Kloter Pertama Melalui 5 Embarkasi, Ini Daftarnya

ant, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 12 398 1921411 jamaah-haji-kloter-pertama-melalui-5-embarkasi-ini-daftarnya-bDATZTK3rw.jpg (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Jamaah haji kelompok terbang pertama akan mengikuti penerbangan pesawat melalui lima embarkasi di Indonesia.

"Untuk pemberangkatan pada 17 Juli 2018, total ada 11 kloter yang akan diterbangkan melalui pesawat di lima embarkasi," kata Kasi Pelayanan Transportasi Udara Kementerian Agama Edayanti Dasril.di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dia mengatakan jamaah haji kloter awal akan berangkat dari Embarkasi Surabaya/ SUB (3 kloter), Padang/ PDG (1 kloter), Lombok/ LOP (1 kloter), Solo/ SOC (4 kloter), Jakarta�Pondok Gede/ JKG (1 kloter) dan Makassar/ UPG (1 kloter).

"Total ada 4.486 calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 17 Juli," kata dia.

 Begini Penyambutan Jamaah Haji Indonesia asal Surabaya oleh PPIH Daker Makkah

Dia mengatakan total ada 13 embarkasi pemberangkatan jamaah haji di Indonesia untuk musim haji 2018 bagi semua kloter.

Di antara embarkasi itu Aceh (BTJ), Medan (KNO), Batam (BTH), Palembang (PLM), Padang (PDG), Jakarta-Pondok Gede (JKG), Jakarta-Bekasi (JKS), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Makassar (UPG) dan Lombok (LOP).

Dia mengatakan pemberangkatan jamaah haji Indonesia akan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama, jamaah diterbangkan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah. Pemberangkatan gelombang pertama berlangsung selama 13 hari, yaitu 17-29 Juli 2018.

 Begini Penyambutan Jamaah Haji Indonesia asal Surabaya oleh PPIH Daker Makkah

Kemudian, jamaah haji gelombang kedua diberangkatkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Proses pemberangkatan itu berlangsung selama 17 hari, 30 Juli-15 Agustus 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini