Share

Jangan Pacaran Sampai Malam kalau Tak Mau Jadi Sasaran Komplotan Begal

Badriyanto , Okezone · Jum'at 13 Juli 2018 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 13 338 1922171 jangan-pacaran-sampai-malam-kalau-tak-mau-jadi-sasaran-komplotan-begal-gcTkfy5wJb.jpg ilustrasi
A A A

JAKARTA - Komplotan jambret dan begal tidak kehilangan akal untuk melancarkan aksinya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan salah satu yang dijadikan sasaran empuk oleh kelompok penjahat jalanan itu adalah orang yang sedang berpacaran di pinggir jalan sampai malam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, modus korban berpacaran itu sudah ada sejak tahun lalu, di mana kelompok itu meniliki nama geng Badboy dengan 7 anggota, semuanya sudah tertangkap termasuk kaptennya ditembak mati.

"Jadi, itu namanya Badboy di Jakarta Utara, dia ini sudah keturunan kedua. Pertama dulu, sekitar 6 bulan yang lalu itu sudah ada 7 orang sudah kita tangkap kemudian kaptennya sudah kita lakukan tindakan tegas dan terukur," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Tidak lama setelah geng Badboy itu dibasmi oleh polisi, ternyata Badboy kembali muncul belakangan ini. Bahkan, berdasarkan catatan Polres Metro Jakarta Utara ada 10 kasus yang modusnya sama, membidik orang yang sedang pulang pacaran.

Geng yang kemudian disebut "Badboy Reborn" itu beranggotakan 6 orang yang semuanya sudah diringkus polisi, termasuk kaptennya. Mereka biasa mengintai sepasang kekasih yang sedang pulang malam.

"Sasarannya itu, salah satunya adalah orang-orang yang berpacaran, dia sampe malem pegang handphone langsung ditodong diminta handphonenya. Kalau malam-malam ada orang melintas lalu dikejar, kemudian nanti pas di tempat sepi dilakukan perampasan paksa," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini