Share

Setelah Messi, Kroasia Pede Hentikan Mbappe dan Griezmann di Final Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Okezone · Jum'at 13 Juli 2018 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 13 350 1922029 setelah-messi-kroasia-pede-hentikan-mbappe-dan-griezmann-di-final-piala-dunia-2018-9dDdMvP4Tq.jpg Timnas Kroasia (Foto: AFP)
A A A

MOSKOW – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic, optimis bisa mengalahkan Prancis di laga final Piala Dunia 2018. Pasalnya jika berkaca ke perjalanan Kroasia melaju ke final, beberapa nama pemain besar berhasil mereka taklukkan.

Kepercayaan diri Dalic muncul kala timnya tersebut berhasil mengalahkan Argentina dengan superstar Messi. Begitu pun dengan Denmark yang memiliki sosok Christian Eriksen. Terakhir saat mereka menyingkirkan Inggris, pemimpin top skor sementara Piala Dunia 2018 yakni Harry Kane tak mampu berkutik.

Timnas Kroasia (Foto: AFP)

“Kroasia masih bisa bermain lebih baik. Prancis adalah tim yang sangat berbahaya tetapi jika kami menghentikan Messi, Eriksen, Kane, kami dapat menghentikan Mbappe dan Griezmann juga,” ungkap Dalic, mengutip dari Goal, Jumat (13/7/2018).

Baca juga Prancis Tak Ingin Buang Kesempatan untuk Juarai Piala Dunia 2018

Kelihaian beberapa nama pemain besar pun sejatinya sempat menghantui mereka. Sebut saja seperti saat bertemu Inggris, Dalic mengaku khawatir dengan permainan apik Raheem Sterling. Beruntung, pelatih Timnas Inggris yakni Gareth Southgate, menarik sang pemain.

Timnas Kroasia (Foto: AFP)

“Saya merasa lega setelah Southgate menggantikan Sterling, karena dia sangat sulit untuk dihentikan. Tetapi saya mengagumi Southgate, dia menunjukkan seorang yang gentleman, seorang olahragawan, dia mengucapkan selamat kepada kami semua secara pribadi di lapangan,” tambahnya.

Kroasia berhasil melaju ke final usai mengandaskan Inggris dengan skor 2-1. Laga Kroasia melawan Prancis sendiri akan dimainkan di Stadion Luzhniki, Rusia, pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini