Share

Dalic Ceritakan Gairah Pemain Kroasia saat Taklukkan Inggris di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Okezone · Jum'at 13 Juli 2018 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 13 350 1922046 dalic-ceritakan-gairah-pemain-kroasia-saat-taklukkan-inggris-di-piala-dunia-2018-rf9iqoLpkx.jpg Timnas Kroasia (Foto: AFP)
A A A

MOSKOW – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku heran dengan para pemainnya saat bertemu Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Bukan heran dalam arti negatif, tetapi Dalic heran karena kagum dengan semangat yang dimiliki anak asuhnya.

Rasa heran itu muncul setelah para pemainnya saling ngotot untuk bisa bermain melawan Inggris di laga semifinal. Semua pemain mengaku ingin bermain dan menunjukkan potensi terbaiknya untuk mengantarkan Kroasia melangkah ke final.

Zlatko Dalic (Foto: AFP)

Contoh pertama adalah sebelum laga, dua pemain andalannya yakni Ivan Rakitic (karena demam tinggi) dan Ante Rebic diperkirakan akan absen saat jumpa Inggris. Lalu, Dalic pun memberikan pernyataan bahwa para pemain yang fit 100 persen yang akan tampil di semifinal.

Baca juga 3 Modal Kroasia untuk Kalahkan Prancis di Final Piala Dunia 2018

Tiba-tiba saja pernyataan itu menyulut semangat para pemain dan Rakitic serta Rebic pun tampil di laga semifinal. Belum lagi di laga final, para pemain Kroasia tersebut sangat militan dengan tidak mau digantikan atau ditarik keluar saat adanya pergantian pemain.

Timnas Kroasia (Foto: AFP)

“Pada pagi hari menjelang pertandingan Inggris, saya memiliki Rakitic dalam demam hampir 39 (derajat). Ante Rebic mengatakan dia tidak bisa bermain dan saya mengatakan kepada mereka, bahwa hanya mereka yang fit 100 persen yang akan bermain,” ungkap Dalic, mengutip dari Goal, Jumat (13/7/2018).

“Tetapi pada pertemuan terakhir kami menjelang pertandingan, mereka semua mengatakan mereka siap. Dan selama pertandingan karena saya ingin melakukan pergantian pemain, semua pemain terus berkata ‘bukan saya, bukan saya’,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini