Share

Griezmann Balas Kritikan Courtois saat Prancis Jumpa Belgia di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Okezone · Jum'at 13 Juli 2018 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 13 350 1922106 griezmann-balas-kritikan-courtois-saat-prancis-jumpa-belgia-di-piala-dunia-2018-p8MdUWL0Lr.jpg Antoine Griezmann (Foto: AFP)
A A A

MOSKOW – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Prancis, Antoine Griezmann, membalas kritikan Thibaut Courtois yang mengomentari cara main timnya di semifinal Piala Dunia 2018. Kala itu Prancis bermain bertahan secara total setelah mereka unggul 1-0 atas Belgia.

Sebelumnya kiper Belgia tersebut mengaku kesal dengan permainan yang ditunjukkan Prancis setelah mereka mencetak satu gol lewat Samuel Umtiti. Belgia yang berusaha mencuri gol penyeimbang, terlihat kesulitan untuk menjebol gawang lawan karena Prancis menerapkan taktik negatif.

Antoine Griezmann (Foto: AFP)

Courtois pun tidak terima dengan aksi tersebut. Griezmann akhirnya bereaksi untuk membalas komentar kiper Chelsea itu. Pemain Atletico Madrid itu kemudian membalas hal tersebut dengan menunjukkan bahwa Chelsea sering mengadopsi sistem yang sama.

Baca juga Prancis Tak Ingin Buang Kesempatan untuk Juarai Piala Dunia 2018

Griezmann pun menyatakan bahwa strategi tersebut sah-sah saja untuk dilakukan sebuah tim. Ia bahkan tidak peduli bagaimana caranya yang terpenting Prancis bisa meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

“Apakah Thibaut Courtois berpikir bahwa di Chelsea dia memainkan sepakbola Barcelona? Saya tidak peduli bagaimana caranya, saya ingin bintang yang kedua berada di baju ini (juara Piala Dunia untuk yang kedua kalinya). Hanya itu saja,” ungkap Griezmann, mengutip dari Daily Star, Jumat (13/7/2018).

Pada laga tersebut, Prancis akhirnya mampu memenangi pertandingan kontra Belgia dengan skor 1-0. Les Bleus –julukan Timnas Prancis- berhak melangkah ke final dan menghadapi Kroasia di laga pamungkas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini