Share

Cara Prancis untuk Juarai Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Okezone · Jum'at 13 Juli 2018 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 13 350 1922110 cara-prancis-untuk-juarai-piala-dunia-2018-LUqqlbNqWI.jpg Timnas Prancis (Foto: Reuters)
A A A

MOSKOW – Striker Tim Nasional (Timnas) Prancis, Olivier Giroud, mengaku ada cara agar Les Bleus –julukan Timnas Prancis- bisa tampil sebagai juara di Piala Dunia 2018. Meski timnya saat ini dihuni pemain hebat, tetapi Giroud merasa hal tersebut tidak cukup untuk menghadapi Kroasia di partai final.

Saat ini skuad Prancis memang dihuni pemain yang tidak bisa dianggap remeh. Selain Giroud yang merupakan bintang Chelsea, Les Bleus masih memiliki dua bintang mereka yakni Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Olivier Giroud (Foto: Reuters)

Pada barisan tengah mereka memiliki dua pemain kenamaan di Liga Inggris yakni N’Golo Kante dan Paul Pogba. Belum lagi di posisi pertahanan, mereka memiliki Samuel Umtiti dan Raphael Varane serta penjaga gawang Hugo Lloris yang siap mengamankan gawang mereka dari kebobolan.

Baca juga Prancis Tak Ingin Buang Kesempatan untuk Juarai Piala Dunia 2018

Akan tetapi Giroud mengingatkan timnya untuk tidak terpaku dengan hal tersebut. Menurutnya keefisiensian dan kekompakan dalam tim bermain bisa menjadi kunci bagi timnya untuk merebut trofi Piala Dunia 2018.

Timnas Prancis (Foto: Reuters)

“Anda tidak dapat memenangkan Piala Dunia hanya dengan bakat. Bakat saja tidak cukup. Anda butuh efisiensi. Kekuatan mental adalah 70 persen dari pekerjaan itu. Jika Anda siap bekerja untuk rekan satu tim Anda dan satu sama lain dengan dedikasi dan komitmen, maka apa pun bisa terjadi,” ungkap Giroud, mengutip dari Goal, Jumat (13/7/2018).

“Melawan Belgia, saya kehilangan efisiensi, butuh keberuntungan dan sesuatu untuk mencetak gol, tetapi semoga saya dapat memilikinya di final,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini