Share

Keyakinan Cristiano Ronaldo Buat Transfer ke Juventus Terealisasi

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 13 Juli 2018 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 13 47 1922047 keyakinan-cristiano-ronaldo-buat-transfer-ke-juventus-terealisasi-pMFqzYC6tQ.jpg Jersey Juventus dengan nama Ronaldo sudah dijual. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
A A A

TURIN – Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, mengungkapkan kunci sukses timnya mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Mantan Direktur Olahraga Sampdoria itu menyebut, optimisme Ronaldo untuk bergabung bersama Juventus, membuat Marotta melakukan segala cara agar dapat memboyong pesepakbola berusia 33 tahun itu.

Awal mula pembicaraan transfer Ronaldo-Juventus terjadi setelah Marotta dan Fabio Paratici (Direktur Olahraga Juventus) mengadakan pertemuan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Pertemuan itu dilakukan untuk merampungkan transfer Joao Cancelo dari Valencia ke Juventus.

Lovely moments!👌🏽

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cristiano Ronaldo (@cristiano) pada

Sekadar informasi, Cancelo merupakan salah satu klien dari Mendes. Di sela-sela pembicaarn Cancelo, candaan dilontarkan Mendes kepada Marotta dan Paratici, perihal kemungkinan Ronaldo bergabung dengan Juventus.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dipastikan Absen saat Juventus Hadapi Madrid

Saat itu, Marotta menilai hal yang mustahil Ronaldo bergabung dengan Juventus. Selain memiliki harga yang mahal (saat itu Ronaldo dinilai memiliki klausul lepas 1 miliar euro), Marotta berpandangan Ronaldo sangat identik dengan Madrid.

Akan tetapi, Mendes meyakinkan bahwa segalanya bisa terjadi, termasuk bagi Juventus mendatangkan Ronaldo. Gayung pun bersambut, Ronaldo pun bersedia bergabung bersama klub yang bermarkas di Allianz Stadium. Pada akhirnya, transfer terealisasi setelah Juventus memboyong Ronaldo dari Madrid seharga 100 juta euro (Rp1,68 triliun).

Cristiano Ronaldo

(Jersey Ronaldo bersama Juventus. Foto: AFP)

“Joao Cancelo memiliki agen yang sama dengan Ronaldo (Jorge Mendes). Cristiano Ronaldo adalah orang pertama yang percaya atas transfer ini. Ia memilih Juventus dan kami pun mengambil peluang tersebut,” kata Marotta mengutip dari Calciomercato, Jumat (13/7/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini