Share

Incar Pembiayaan KPR Syariah, SMF Bentuk Unit Khusus

Giri Hartomo , Okezone · Jum'at 13 Juli 2018 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 13 470 1921882 incar-pembiayaan-kpr-syariah-smf-bentuk-unit-khusus-YBHeupvNgW.jpg Ilustrasi Rumah (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) berencana mengembangkan lini bisnisnya untuk mendongkrak kinerja perseoran lebih tinggi lagi. Salah satunya dengan mendirikan unit usaha baru yakni Unit Usaha Syariah (UUS).

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan, pembentukan UUS bertujuan untuk mendukung pengembangan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) syariah di Indonesia. Karena menurutnya, sektor pembiayaan KPR syariah sangat besar potensi dan peminatnya, sehingga akan sangat disayangkan jika tidak digarap secara maksimal.

"Terkait UUS, tadi kan sebetulnya SMF itu sudah melakukan kegiatan pembiayaan kepada syariah. Sekarang juga kita lagi melihat kemarin fatwa MUI sudah diterbitkan terkait sekuritisasi syariah. Harapannya setelah UUS terbentuk lebih memiliki kinerja yang lebih tinggilah," ujarnya dalam acara Konfrensi pers di Graha SMF, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Rencananya Unit Usaha Syariah akan diresmikan dalam waktu dekat atau sekitar pada akhir bulan ini. Peluncuran sendiri akan berbarengan dengan peluncuran Standar Prosedur Operasi Pembiayaan Modal Kerja Perumahan Syariah (SPO PMK Perumahan Syariah).

"Secara sistem dan secara internal operasional SOP sudah siap ini prosesnya sudah proses akhir insyallah sudah bisa kita luncurkan akhir bulan ini. Intinya sudah proses akhir lah," jelasnya.

Menurut Ananta, kehadiran UUS ini diharapkan bisa mendukung perkembangan pasar pembiayaan perumahan syariah di Indonesia. Di sisi lain, pembentukan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kinerja perusahaan kearah yang lebih baik lagi.

"Hadirnya unit bisnis baru tersebut diharapkan dapat mendukung perkembangan pasar pembiayaan perumahan syariah di Indonesia," tegasnya.

 

(feb)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini