Share

Cakra Khan hingga Boy William Gelar Konser Amal Penderita Kanker Payudara

Nur Chandra Laksana, Okezone · Minggu 22 Juli 2018 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 21 205 1925586 cakra-khan-hingga-boy-william-gelar-konser-amal-penderita-kanker-payudara-g8VXM6B1Dk.jpg Konser Amal (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengidap kanker payudara terbesar di Asia. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran para masyarakat Indonesia terhadap penyakit mematikan tersebut.

Oleh karenanya, baru-baru ini digelar sebuah konser yang bertajuk Pink Out Loud. Selain untuk menghibur para penggemar, hasil dari penjualan tiket akan diberikan sebagian untuk meningkatkan perhatian penyakit kanker di Indonesia.

“Jadi hari ini ada acara charity Pink Out Loud, sebuah konser charity untuk cancer awareness,” ujar Boy William, yang menjadi MC dalam acara tersebut, saat ditemui Okezone di Titan Center Bintaro, Sabtu (21/7/2018) malam.

(Baca Juga: Seringai Kumandangkan Selamanya di We The Fest 2018)

(Baca Juga: Gratis, Post Malone Ingin Menyanyi di Pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin)

Mario Ginanjar

Dia mengatakan, meski dirinya adalah seorang pria, namun dia mengatakan jika di sekitar kita banyak wanita. Mulai dari ibu, saudara, istri, anak, itu semua adalah wanita.

“Oleh karena itu, kita harus memberikan support dan mengingatkan mereka agar terhindar dari penyakit itu,” sambungnya.

Di sisi lain, Cakra Khan yang bernyanyi di dalam acara ini mengingatkan para masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan mereka. Dan mengingatkan agar mereka tidak lupa memeriksakan kesehatan mereka ke dokter.

“Kalau saya dan keluarga pasti medical check up sebulan sekali. Tapi yang penting adalah jangan lupa mengecek keadaan diri,” katanya.

“Karena sehat itu mahal,” sambungnya.

Terakhir, Mario Ginanjar yang juga mengisi acara ini mengatakan jika mereka akan menggunakan busana yang serba pink. Hal ini dikarenakan warna pink terkenal sebagai lambang kanker payudara.

“Ini kita semua pakai baju pink, yang melambangkan breast cancer. Ini kita pakai untuk meningkatkan awareness terhadap penyakit itu,” kata Mario.

Sekedar informasi, acara konser Pink Out Loud ini digelar pada Sabtu 21 Juli 2018 di Titan Center Bintaro. Beberapa artis seperti Sandhi Sandoro, Mario Ginanjar, Boy William, Cakra Khan, dan beberapa musisi lain mengisi acara ini.

Selain menggalang dana, acara ini juga ditujukan untuk meningkatkan perhatian masyarakat Indonesia terhadap penyakit kanker payudara, yang kini sudah sangat tersebar di masyarakat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini