Share

Ini Cara Ayu Ting Ting Hadapi Putrinya yang Punya Sifat Moody

Rena Pangesti, Okezone · Rabu 25 Juli 2018 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 33 1927335 ini-cara-ayu-ting-ting-hadapi-putrinya-yang-punya-sifat-moody-PC0pm9qntw.jpg Ayu Ting Ting dan Bilqis (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Sebagai seorang single parent, Ayu Ting Ting tentunya punya tanggung jawab besar kepada sang putri, Bilqis Khumairah Razak. Bukan hanya memenuhi kebutuhan putri semata wayangnya, namun juga sebagai pendamping untuk mendidik anaknya.

Meski terlihat begitu sibuk dengan pekerjaannya, namun siapa sangka jika Ayu Ting Ting bisa sangat memahami anaknya meski hanya mempunyai waktu yang singkat untuk bisa berkumpul dengan Bilqis. Misalnya saja, soal meredam sifat moody yang terkadang sulit di hadapi para orangtua kepada anaknya.

Baca Juga: Jangan Remehkan Penonton Alay, Ternyata Lewat Bayarannya Bisa Beli HP sampai Motor

Baca Juga: Diduga Overdosis, Ini Dukungan Para Sahabat untuk Demi Lovato

“Bilqis itu bisa jadi anak yang baik banget, terus nurut. Tapi tiba – tiba berubah jadi jutek sama orang. Misalnya bisa banget pas jalan di mall terus senang – senang, eh pas ada orang minta foto terus dia langsung bete, itu saya paham kondisinya kalau dia tidak merasa nyaman dengan lingkungan,” kata Ayu.

Mungkin aja dia enggak kenal tapi tiba – tiba jadi akrab, nah kan kalo kayak gini anak kecil suka takut, udah takut terus dia bete,” sambungnya.

Tidak langsung marah kepada sang putri, dengan nada pelan Ayu pun langsung memberikan penjelasan kepada bocah lima tahun tersebut meskipun pelantun lagu Alamat Palsu sadar bahwa tidak bisa secara langsung merubahnya.

“Saya bilang sama dia, kalau orang minta foto sama Iqis berarti tandanya dia suka sama kamu. Kalau ada orang suka, masa dijutekin. Kan anak baik harus tersenyum,” kata Ayu sembari mempraktekan obrolannya dengan Bilqis.

 

Namun, meskipun sudah memberikan pandangan tersebut, Ayu pun memaklumi keadaan seorang anak kecil yang mungkin dalam momen tertentu berada dalam keadaan moodynya tersebut.

“Ya tapi kan kalau anak kecil itu kita enggak bisa maksain. Misalnya harus senyum terus kan enggak mungkin. Sebagai orang dewasa kita yang juga harus memahami kondisi anak. Sebisa mungkin ngobrol sama anak itu penting, walaupun kita tahu dia masih kecil ya. tapi dengan sering ngobrol itu ya kedekatan itu ngalir sendiri,” sambung Ayu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini