Share

Iannone Nilai GSX-RR Telah Alami Banyak Peningkatan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 38 1927251 iannone-nilai-gsx-rr-telah-alami-banyak-peningkatan-oFPUWCLHV2.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menilai bahwa GSX-RR telah mengalami banyak peningkatan dibandingkan musim lalu. Hal itu tercermin dari penampilan Iannone yang telah meraih dua podium pada MotoGP 2018.

Iannone memang tampil lebih baik dibandingkan musim lalu saat dirinya pertama kali mengendarai GSX-RR. Pada musim lalu, jangankan untuk meraih podium demi menyentuh garis finis sudah merupakan perjuangan yang luar biasa bagi Iannone.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi, hal itu berbeda pada musim ini dimana Iannone mampu menunjukkan tajinya bersama GSX-RR. Suzuki sepertinya telah melakukan banyak perbaikan yang membuat kuda besi miliknya itu dapat tampil cepat seperti saat ini.

BACA JUGA: Harapan Besar Puig kepada Lorenzo di MotoGP 2019

Meskipun tidak dapat dikatakan sempurna, tetapi perkembangan GSX-RR menunjukkan bahwa kuda besi Suzuki itu mampu bersaing dengan motor-motor tim pabrikan lainnya. Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki Suzuki dari GSX-RR agar meraih hasil yang lebih baik lagi di akhir musim nanti.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya pikir motor telah banyak berubah dan menjadi lebih baik. Itu adalah hal yang besar. Sekarang motor dapat berbelok sedikit lebih baik, berakselerasi dengan cepat, lebih lengkap dalam semua aspek dan semua peningkatan ini memungkinkan kami untuk membuat perbedaan serta berkembang secara signifikan,” ujar Iannone, seperti yang diwartakan laman resmi Suzuki, Rabu (25/7/2018).

Iannone pun pada musim depan tidak akan membela Suzuki dan akan pindah ke garasi Aprilia Gresini. Posisi Iannone akan digantikan Joan Mir yang naik kelas dari Moto2 pada musim MotoGP 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini