Share

Iannone Klaim Dirinya sebagai Pembalap yang Cepat

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 38 1927253 iannone-klaim-dirinya-sebagai-pembalap-yang-cepat-7GZFBuyT63.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Saat MotoGP 2018 sedang memasuki jeda musim panas, pembalap Tim Suzuki Ecstar yakni Andrea Iannone mengaku senang dengan hasil yang diraihnya pada paruh musim pertama. Menilik pada hal tersebut, pembalap asal Italia itu pun mengklaim dirinya sebagai pembalap yang cepat.

Kendati terdengar sombong, tetapi apa yang dikatakan Iannone memang dapat ditampilkannya setiap kali membalap di lintasan. Meskipun membalap dengan motor yang dapat dikatakan tidak sekompetitif RC213V milik Repsol Honda ataupun YZR-M1 ciptaan Movistar Yamaha, tetapi Iannone tetap mampu meraih dua podium pada musim ini.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Podium Iannone diraih pada MotoGP 2018 seri Amerika dan Spanyol, dimana dirinya mampu menempati posisi ketiga secara beruntun. Hasil yang didapatkan Iannone itu bukanlah suatu kebetulan semata tetapi berkat kerja keras dari pembalap berjuluk The Maniac Joe itu.

BACA JUGA: Harapan Besar Puig kepada Lorenzo di MotoGP 2019

Selain itu, performa Iannone yang semakin meningkat itu pun juga didukung oleh perbaikan yang dilakukan Suzuki pada GSX-RR pada jeda musim dingin. Tanpa adanya perbaikan itu, maka tidak mungkin Iannone dapat meraih podium.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pasalnya, pada musim lalu Iannone sangat kesulitan untuk mengendarai GSX-RR sehingga membuat dirinya tampil kurang maksimal. Akan tetapi, hal itu dapat diperbaiki Iannone saat tampil di MotoGP 2018.

“Jika saya mengatakan yang sebenarnya, setiap kali saya naik motor maka dapat dipastikan saya masih seorang pembalap yang cepat. Saya senang sebagai seorang pembalap. Kendati demikian, saya ingin terus meningkatkan dan mengeluarkan semua potensi yang dimiliki,” ujar Iannone, seperti yang diwartakan laman resmi Suzuki, Rabu (25/7/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini