Share

Iannone Ungkap Balapan Paling Berkesan di Paruh Musim Pertama MotoGP 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 38 1927259 iannone-ungkap-balapan-paling-berkesan-di-paruh-musim-pertama-motogp-2018-ds8fn0mo6q.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

HAMAMATSU - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengungkapkan balapan yang paling berkesan bagi dirinya di MotoGP 2018 hingga memasuki jeda musim panas. Pembalap asal Italia itu mengaku sangat menikmati balapan pada MotoGP Amerika dan Italia.

Pada balapan MotoGP Amerika, di Sirkuit Austin, Minggu 22 April 2018, Iannone mampu finis di posisi ketiga. Saat itu, Iannone mampu mengalahkan pembalap Tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi untuk mendapatkan posisi ketiga itu.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Sementara itu, pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez mampu menjadi yang tercepat pada balapan itu. Kemudian, posisi kedua dimiliki oleh rekan setim Rossi yaitu Maverick Vinales.

BACA JUGA: Harapan Besar Puig kepada Lorenzo di MotoGP 2019

Setelah itu, pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018, Iannone dapat menempati posisi ketiga kembali, tetapi balapan itu tidak termasuk dalam daftar balapan kesukaan pembalap berjuluk The Maniac Joe tersebut. Iannone justru lebih menyukai atmosfer saat tampil di tanah kelahirannya yakni MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni 2018.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Padahal, di balapan tersebut Iannone gagal menempati podium akibat kalah bersaing dengan Rossi, Johann Zarco (Yamaha Tech 3) dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse). Akan tetapi, dukungan sebagai pembalap tuan rumah tampaknya memberi kesan tersendiri bagi Iannone.

“Tentunya Austin (balapan favorit). Meskipun jujur balapan di Mugello itu indah, karena menyenangkan sampai akhir. Di Mugello kami berjuang untuk naik podium bersama Valentino (Rossi) dan Alex Rins, serta tampil baik di depan semua pendukung. Sayangnya, Valentino lebih cepat dan bisa naik podium,” ujar Iannone, seperti yang diwartakan laman resmi Suzuki, Rabu (25/7/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini