Share

Iannone Beberkan Kendalanya di MotoGP Jerman 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 38 1927264 iannone-beberkan-kendalanya-di-motogp-jerman-2018-y0sV9n1PMm.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, membeberkan kedalanya pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Minggu 15 Juli 2018, ialah performa dari GSX-RR yang menurun saat mendekati garis finis. Alhasil, Iannone pun hanya mampu meraih posisi ke-12 di Sirkuit Sachsenring itu.

Sejatinya, pada awal balapan ketidakberuntungan telah menerpa Iannone dimana dirinya harus terlibat insiden pada lap pertama dengan tiga pembalap lain. Motor Iannone harus terlibat senggolan yang membuat dirinya keluar lintasan.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Tiga pembalap lain yang terlibat pada insiden itu ialah, rekan setim Iannone yakni Alex Rins, Jack Miller (Pramac Ducati) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM). Iannone dan Miller beruntung masih dapat melanjutkan balapan hingga akhir, tetapi Pol serta Rins harus kembali ke garasi lebih cepat.

BACA JUGA: Harapan Besar Puig kepada Lorenzo di MotoGP 2019

Setelah kehilangan beberapa detik akibat insiden itu, Iannone pun berusaha kerasa untuk mengejar pembalap-pembalap lain di depannya. Akan tetapi, selisih waktu dan jarak yang terlalu jauh membuat Iannone kesulitan.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hal itu diperparah dengan keceptan GSX-RR yang menurun saat memasuki 15 lap terakhir. Alhasil, Posisi ke-12 merupakan torehan terbaik yang dapat diberikan Iannone kepada Suzuki dan pendukungnya.

“Saya dapat meraih segalanya jika tidak mengalami masalah di paruh kedua balapan (MotoGP Jerman 2018). Aspek itu sangat merugikan saya, lebih dari Rins. Saya pikir potensi motor sangat besar, tetapi harus ada perbaikan ketika kondisi ban mulai menurun. Itu adalah tempat dimana kami bekerja lebih banyak sekarang,” ujar Iannone, seperti yang diwartakan laman resmi Suzuki, Rabu (25/7/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini