Share

Ditinggal Cristiano Ronaldo dan Lain-Lain, Benzema Sendirian di Madrid

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 25 Juli 2018 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 46 1927303 ditinggal-cristiano-ronaldo-dan-lain-lain-benzema-sendirian-di-madrid-G0XZYvQS8P.jpg Benzema (paling depan) jadi satu-satunya angkatan 2009 yang tersisa. Foto: Marca)
A A A

MADRID – Florentino Perez ditunjuk sebagai Presiden Madrid untuk yang kedua kalinya pada 2009. Setelah ditunjuk sebagai presiden, pria yang kini berusia 70 tahun itu melanjutkan proyek Galacticos-nya yang berlangsung di periode pertama kepemimpinannya.

Tidak tanggung-tanggung pada bursa transfer musim panas 2009 itu, Madrid mendatangkan sembilan pemain sekaligus. Bahkan beberapa di antara berkategori bintang. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Ricardo Kaka dan Xabi Alonso.

Sementara itu, lima pemain lain masuk kategori lumayan seperti Ezequiel Garay, Alvaro Arbeloa, Alvaro Negredo, Raul Albiol dan Esteban Granero. Tak lama setelah digaet, delapan dari sembilan nama di atas langsung berpose di sebuah gedung dengan latar belakang Santiago Bernabeu.

Real Madrid 2009

(Benzema bersama pemain Madrid lainnya yang didatangkan pada musim panas 2009. Foto: Marca)

Saat itu, tak hanya berlatar Stadion Santiago Bernabeu, mereka juga berfoto dengan trofi Liga Champions. Harapannya dengan berfoto bareng trofi si Kuping Besar, Madrid dapat menghentikan dahaga gelar Liga Champions yang sudah berlangsung sejak 2001-2002.

BACA JUGA: Tak Hanya Marcelo, Pemain Madrid Lain Juga Akan Susul Ronaldo ke Juventus

Pada akhirnya, impian Madrid terwujud. Dalam lima penyelenggaraan terkini, empat di antaranya trofi si Kuping Besar dapat dimenangkan Madrid. Kembali ke rekrutan pada 2009. Dari sembilan pemain yang direkrut Madrid saat itu, hanya satu orang yang hingga kini bertahan di Santiago Bernabeu.

Sosok yang dimaksud ialah Benzema. Personel terbaru yang meninggalkan Madrid ialah Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Sementara itu, pemain terbaik dunia 2007, Kaka, lebih dulu meninggalkan Madrid untuk hengkang ke AC Milan pada 2013.

Benzema Menangkan Madrid atas Espanyol

Karena itu, Benzema bisa dibilang kesepian saat ini. Sebab, teman-teman satu angkatannya memilih melanjutkan karier bersama klub lain. Terlepas dari itu, selama sembilan musim membela Madrid, Benzema memberikan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu. Dari 412 pertandingan, Benzema mencetak 193 gol dan 114 assist untuk Madrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini