Share

Viral Foto Halte di Jalan Sudirman Terhalang Rumput, Apa Kata Kementerian PUPR?

Giri Hartomo , Okezone · Rabu 25 Juli 2018 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 470 1927116 viral-foto-halte-di-jalan-sudirman-terhalang-rumput-apa-kata-kementerian-pupr-GgWGN9YQCb.jpg Foto: Penataan Trotoar di Jalan Sudirman (Dok Kementerian PUPR)
A A A

JAKARTA - Belakangan tengah viral foto meme di media sosial tentang halte bus di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta. Yang membuatnya viral adalah halte bus yang berada di trotoar Jalan Sudirman tersebut terhalang oleh rumput yang ditanam di depannya.

Dalam meme yang cukup viral tersebut, ada pertanyaan yang menarik tentang bagaimana jika masyarakat ingin naik atau turun bus. Ada empat pilihan yang diberikan pada meme tersebut

Pilihan pertama adalah dengan cara loncat, lalu yang kedua adalah dengan cara terbang. Kemudian pilihan ketiga adalah dengan menginjak rumput dan pilihan keempat adalah itu bukan halte bus.

Tak hanya di media sosial, keluhan juga datang dari masyarakat sekitar. Sebab tanaman router yang begitu lebar persis di depan halte tersebut membuat masyarakat yang ingin menggunakan transportasi umum kesulitan saat hendak dan naik turun bus.

 

Masyarakat harus memutar jalan untuk bisa menaiki dan turun dari bus. Namun ada juga masyarakat yang akhirnya nekad menginjak rumput yang baru ditanam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas Kementerian PUPR Endra Saleh Atmawidjaja mengatakan, penataan trotoar yang ada dalam foto tersebut bukanlah kewenangan dari Kementerian PUPR ataupun pemerintah pusat. Menurutnya, penataan trotoar dan pedestrian di kawasan Sudirman dan Thamrin merupakan tugas dari PT MRT Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"(Itu ranahnya) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PT MRT Jakarta (penataan trotoar Sudirman Thamrin)," ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu (25/7/2018).

 

Menurut Endra, Kementerian PUPR hanya bertugas untuk mensupervisi anggaran penataan trotoar bisa selesai sebelum event Asian Games 2018 berlangsung. PUPR juga meminta agar penyelesaian penataan trotoar di kawasan Sudirman Thamrin bisa rampung pada akhir Juli 2018.

"Kita hanya mensupervisi dan mendorong saja agar infrastruktur siap menjelang Asian Games 2018," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini