Share

Sosok Ini Buat Pogba Bisa Berlabuh di Barcelona

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 25 Juli 2018 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 51 1927300 sosok-ini-buat-pogba-bisa-berlabuh-di-barcelona-GxNcqVtZp3.jpg Pogba saat mengangkat trofi Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Philippe Wojazer)
A A A

BARCELONA – Paul Pogba jadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2018. Karena menyindir Inggris yang gagal meraih trofi Piala Dunia 2018, isu II Polpo –julukan Pogba– akan meninggalkan Manchester United santer terdengar.

Saat ini, Juventus jadi klub yang dilaporkan berada di pole position untuk mendapatkan tanda tangan pesepakbola berusia 25 tahun tersebut. Sebab, Pogba pun tidak menyangkal saat mendapat ajakan bergabung ke Juventus oleh rekannya di Tim Nasional (Timnas) Prancis, Blaise Matuidi.

Cetak 2 Gol ke Gawang Man City, Paul Pogba Disalami Pep Guardiola

Selain itu, kehadiran Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium bisa dibilang jadi daya tarik agar Pogba mau merapat ke Juventus. Sebab dengan kehadiran Ronaldo, Juventus memiliki peluang besar meraih trofi Liga Champions, gelar yang belum pernah dimenangi Pogba.

BACA JUGA: Setelah Ronaldo, Barzagli Sebut Juventus Mungkin Datangkan Pogba

Meski begitu, ada klub lain yang memiliki kesempatan menggaet Pogba. Klub yang dimaksud ialah Barcelona. Mengapa Barcelona? Blaugrana –julukan Barcelona– saat ini memiliki Direktur Olahraga atas nama Eric Abidal.

Bagi Anda pendukung Barcelona, takkan asing dengan sosok yang satu ini. Ya, Abidal merupakan pemain andalan Barcelona dalam kurun 2007-2013. Karena sumbangsih besarnya sewaktu menjadi pemain, manajemen Barcelona pun mengangkat Abidal sebagai Direktur Olahraga, menggantikan posisi Robert Fernandez yang tidak memperpanjang kontrak.

Abidal

(Abidal saat membela Barcelona. Foto: AFP)

Sekadar diketahui, Direktur Olahraga memiliki tugas untuk melakukan negosiasi dengan perwakilan pemain yang diinginkan klub. Karena itu, negosiasi disinyalir akan berjalan lancar, mengingat Abidal dan Pogba berasal dari negara yang sama, yakni Prancis.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini