Share

Jadi Perhatian, Video Aksi Heroik Mahasiswi Selamatkan Nyawa Kakek

Rafida Ulfa, Okezone · Rabu 25 Juli 2018 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 65 1927185 jadi-perhatian-video-aksi-heroik-mahasiswi-selamatkan-nyawa-kakek-Ra1CPcAvIm.jpg Video mahasiswi menolong kakek (Foto: Twitter China Daily)

CHINA – Aksi heroik seorang mahasiswi menjadi perhatian para netizen. Mahasiswi itu menjadi berhasil menyelamatkan seorang kakek yang tiba-tiba pingsan di stasiun kereta api di daerah Jinzhou, Barat Laut China.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter China Daily, Kamis (19/7/2018), pria tersebut diduga terkena serangan jantung secara mendadak.

siswi

Wanita muda itu merupakan mahasiswi jurusan medis. Melihat kejadian tersebut segera memberikan CPR (Cardiopulmonary resuscitation) atau tindakan pertolongan pertama pada orang yang mengalami henti napas. Dengan sigap mahasiswi tersebut memberikan pertolongan hingga tidak sempat melepas tas yang digendong di punggungnya.

Bahkan mahasiswi tersebut melewatkan jadwal kereta yang seharusnya dia naiki demi menolong kakek tersebut. Setelah beberapa menit berusaha untuk memberikan CPR, kakek tersebut secara perlahan-lahan sadar.

siswi

Tidak dijelaskan siapa yang mengambil video tersebut. Yang jelas, video itu menjadi perhatian netizen dan menyiratkan pentingnya pendidikan pertolongan pertama. Pasalnya, akibat pertolongan mahasiswi tersebut, sang kakek berhasil sadar. Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut dishare setidaknya sebanyak 250 kali dan menuai komentar decak kagum.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini