Share

5 Bank KPR dengan Suku Bunga Rendah, Ini Daftarnya

Agregasi Sabtu 11 Agustus 2018 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 10 470 1934683 5-bank-kpr-dengan-suku-bunga-rendah-ini-daftarnya-t6Kac3IjO7.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock
A A A

JAKARTA - Pada bulan Agustus 2018 ini, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja.

Apalagi di lokasi-lokasi favorit kenaikan harga rumah biasa terjadi per kuartal atau tiga bulan sekali. Jadi, sebelum harga naik, segera kunci harga rumahnya dari sekarang!

Singkatnya, proses pengajuan KPR tidak terlalu sulit. Berikut persyaratan umumnya:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan memahami hukum

2. Bagi karyawan, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun

3. Bagi wiraswasta dan profesional, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun

4. Memiliki penghasilan rutin setiap bulan

5. Sudah bekerja minimal dua tahun untuk karyawan

6. Sudah menjalankan usaha minimal tiga tahun untuk wiraswasta dan profesional

Setelah merasa sudah siap dari segi persyaratan, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas.

Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan. Dan berikut, Rumah.com rangkum lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per Agustus 2018.

1. Bank BTN

KPR dari Bank BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Termasuk untuk cicilan rumah baru dan second, serta pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), hingga take over kredit dari bank lain.

Saat ini, Bank BTN menawarkan program KPR dengan suku bunga tetap 8% untuk tiga tahun pertama dan tetap 9% untuk lima tahun.

 

2. Bank Central Asia (BCA)

Bunga KPR BCA saat ini adalah fix 3 tahun dengan bunga 6,58% efektif yang tentunya bisa menjadi pilihan Anda dalam mewujudkan impian Anda dalam memiliki sebuah hunian.

Dengan bunga KPR yang rendah, masyarakat khususnya kaum milenial akan dimudahkan dalam mewujudkan impian punya rumah sendiri.

Ini dikarenakan, untuk mendapatkan suku bunga ini tidak perlu menyiapkan pengendapan dana. Lalu minimal tenor hanya 3 tahun sesuai masa fix dan bebas dari penalti untuk pelunasan dipercepat setelah masa fix berakhir.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Bank BRI

Untuk mengajukan KPR dari Bank BRI, ada beberapa syarat mudah yang harus dipenuhi calon debitur yaitu:

- Mengisi formulir aplikasi KPR BRI

- WNI cakap hukum

- Membuka rekening BRItama

- Usia minimal 21 tahun/sudah menikah

- Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana KC/KCP berada

- Melampirkan dokumen kredit (fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji)

- Data rumah yang ingin dibeli

Jika sudah lengkap seluruhnya, BRI akan memproses data di atas untuk menganalisa skema KPR yang tepat untuk calon nasabahnya. Dan berikut adalah penawaran suku bunga KPR dari BRI:

- Suku bunga 8.00% eff p.a. 1 tahun pertama

- Suku bunga 8.45% eff p.a. 2 tahun pertama

- Suku bunga 8.75% eff p.a. 3 tahun pertama

- Suku bunga 9.25% eff p.a. 5 tahun pertama

4. Bank Permata

Melalui produk PermataKPR Bijak, nasabah bisa mendapatkan bunga KPR hingga 0% dengan menambah saldo tabungannya. Bahkan debitur juga bisa mengatur waktu lunasnya, sehingga keinginan untuk memiliki rumah sendiri dengan cepat dapat menjadi kenyataan.

PermataKPR Bijak adalah sinergi fasilitas KPR dengan rekening tabungan yang fleksibel, efisien dan sangat menguntungkan. Sistemnya, 75% dari saldo tabungan akan diperhitungkan sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR.

5. Bank CIMB Niaga

Spesial HUT RI, KPR dari CIMB Niaga menghadirkan promo Bebas Merdeka yang menawarkan suku bunga sebesar 5,73% tetap selama tiga tahun. Program ini hanya berlaku sampai 31 Agustus 2018.

Jika tertarik menggunakan KPR dari Bank Cimb Niaga, simulasinya untuk rumah seharga Rp350 juta dengan DP 5% dan tenor 10 tahun, maka cicilan per bulan yang akan dikenakan ialah Rp3 jutaan selama tiga tahun pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini