Share

Lalu Lintas Padat, Polisi Alihkan 4 Jalur Menuju GIIAS.

Hambali, Okezone · Sabtu 11 Agustus 2018 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 11 15 1935189 lalu-lintas-padat-polisi-alihkan-4-jalur-menuju-giias-cRsWohatr1.jpg Ilustrasi kemeriahan pameran GIIAS 2018 (Foto: Okezone)

TANGERANG - Pekan terakhir pameran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, ramai oleh pengunjung. Hal demikian berdampak pula pada arus lalu lintas yang mengarah ke lokasi venue.

Pantauan di lokasi, kepadatan nampak terlihat dari mulai perempatan lampu merah Sunburst, Serpong. Kendaraan roda empat berjalan merayap, umumnya didominasi oleh mereka yang akan menuju pameran GIIAS.

Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, mengatakan, untuk mengurai kemacetan panjang maka anggotanya terpaksa menutup dan mengalihkan jalur pada 4 lokasi yang mengarah ke GIIAS.

 

"Ada 4 lokasi yang kita alihkan, simpang Cilenggang, simpang Sinar Mas World Academy, simpang Foresta, dan

simpang froggy," katanya kepada Okezone, Sabtu (11/8/2018).

Hampir di setiap persimpangan, terdapat sejumlah petugas kepolisian yang mengatur arus lalu lintas. Petugas sekuriti dari pihak BSD pun turut membantu kelancaran laju kendaraan di jalur sekitar pintu masuk ICE BSD.

Saking padatnya jumlah kendaraan pengunjung yang datang, petugas terpaksa menutup beberapa area parkir yang ada. Petugas lantas memandu kendaraan pengunjung yang datang agar diparkir di lokasi lain, tak jauh dari venue pameran otomotif terbesar se Indonesia itu.

 

"Parkir dibasement bawah penuh, jadi kami alihkan ke lokasi parkir lain, nggak jauh dari sini juga," ucap salah seorang petugas sekuriti di dekat gerbang masuk ICE BSD.

Pameran GIIAS 2018 sendiri telah berlangsung sejak tanggal 2 Agustus lalu, dan akan berakhir pada hari Minggu 12 Agustus, besok. Diprediksi, lonjakan pengunjung yang datang akan meningkat drastis pada hari ini dan besok.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini