Share

Fakta-Fakta BUMN Buka Lowongan Kerja, Nomor 1 Jadi Magnet

Rafida Ulfa , Okezone · Sabtu 11 Agustus 2018 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 11 320 1935184 fakta-fakta-bumn-buka-lowongan-kerja-nomor-1-jadi-magnet-QfXMl5CCKD.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock
A A A

JAKARTA - Selain berburu lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga diminati masyarakat.

Salah satu pertimbangan mengincar bekerja di BUMN adalah gaji. Namun, hal tersebut juga tergantung posisi Anda melamar.

Berikut ini fakta-fakta tentang lowongan kerja dari BUMN, yang dirangkum oleh Okezone Finance:

1. Lowongan Kerja dari Pertamina

PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja. BUMN migas ini memberi kesempatan baru bagi profesional berpengalaman untuk bersama-sama membangun negeri dengan berkarir di perusahaan energi terbesar di Indonesia.

Pertamina adalah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan.

Registrasi akan dibuka pada tanggal 6-18 Agustus 2018 melalui situs resmi www.pertamina.com atau https://recruitment.pertamina.com.

2. Lowongan Kerja BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional.

Nah, perusahaan BPJS Kesehatan saat ini tengah membuka lowongan pekerjaan.

Perusahaan BPJS Kesehatan mencari komite atau tenaga ahli (hukum) yang bertugas membantu Dewan Pengawas dalam melaksanakan fungsinya, yaitu melakukan pengawasan atas pelaksanaan tugas BPJS Kesehatan.

 

3. Lowongan Kerja Bank BTN

Bank BTN akan membuka rekrutmen karyawan dalam program Officer Development Program (ODP) dan Teller Service Staff (TSS). Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membuka peluang bagi pemuda pemudi lulusan SMA hingga S1.

Pendaftaran bisa dilakukan saat job fair yang diadakan di beberapa perguruan tinggi negeri di bulan Agustus hingga Oktober mendatang. Informasi selengkapnya bisa dicek di https://recruitment.btn.co.id atau @bankbtn.career.

4. Krakatau Posco Buka Lowongan Kerja

Melansir keterangan PT Krakatau Posko, perusahaan tersebut membuka lowongan bagi Anda, fresh gradute karena membutuhkan banyak individu profesional dan lulusan muda yang memiliki kemampuan besar untuk bekerja dalam suatu tim atau individu.

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan bagian atau divisi tersebut, ditetapkan kriteria dan persyaratan, seperti dikutip dari website resmi PT Krakatau Posco seperti Production Engineer (Teknik Produksi) dan Operation Management (Operasi Manager).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini