Share

Hasil Pertandingan Huddersfield Town FC vs Chelsea di Matchday Pertama Liga Inggris 2018-2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 11 45 1935257 hasil-pertandingan-huddersfield-town-fc-vs-chelsea-di-matchday-pertama-liga-inggris-2018-2019-hMugFuxOLA.JPG Chelsea raih poin penuh di laga perdana Liga Inggris 2018-2019 (Foto: Reuters)
A A A

HUDDERSFIELD – Chelsea meraih poin penuh saat melakoni laga perdana mereka di kompetisi Liga Inggris 2018-2019. Eden Hazard dan kolega menang telah atas Huddesfield Town FC dengan skor 3-0.Bertandang ke John Smith Stadium yang merupakan markas kebanggaan Huddersfield Town FC, skuad besutan Maurizio Sarri berhasil pulang dengan membawa hasil positif.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Chelsea yang berambisi meraih poin penuh pada laga perdana mereka pada gelaran Liga Inggris 2018-2019 langsung mengambil alih jalannnya permainan sejak awal babak pertama. Alvaro Morata dan rekan-rekan jelas membutuhkan kemenangan guna memantapkan langkah mereka di awal musim ini.

Usaha mereka untuk memegang kendali di awal babak pertama berbuah manis. Memasuki menit 20 mereka mulai mampu membongkar pertahanan ketat yang diterapkan para pemain Huddersfield. Pelatih mereka, Maurizio Sarri menginstruksikan anak asuhnya untuk menerapkan pertahanan garis tinggi.

Menit 34 Chelsea memecah kebuntuan lewat aksi Kante. Pemain asal Prancis itu berhasil meneruskan umpan silang dari Willian melalui sepakan voli. Bola sempat memantul ke tanah sebelum meluncur deras ke pojok kiri gawang. The Blues-julukan Chelsea – mencetak gol pertama mereka di ajang Liga Inggris musim ini.

Unggul satu gol tak membuat para penggawa Chelsea menurunkan tempo permainan. Mereka terus menebar serangan ke daerah pertahanan lawan. Hasilnya, tim London tersebut akhirnya mampu menggenapkan keunggulan mereka di menit akhir babak pertama.

Melalui pemain anyar mereka, Jorginho, Chelsea memperjauh keunggulan mereka atas sang lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua dimulai. Chelsea yang telah unggul dua gol di babak pertama terlihat semakin menunjukkan tajinya di babak kedua ini. Para penggawa The Blues dengan segera kembali memegang kendali permainan.

Unggul dua gol sepertinya belum cukup bagi para anak-anak asuhan Maurizio Sarri. Mereka terus mengurung lini pertahanan Huddersfield hingga sepuluh menit babak kedua berjalan. Sarri belum melakukan perubahan pada skuat Chelsea. Pelatih asal Italia itu masih membangku cadangkan Hazard, yang selalu menjadi andalah Chelsea dalam beberapa musim terakhir.

Chelsea menadapat peluang di menit 57. Sepak pojok yang dieksekusi Willian berhasil di manfaatkan oleh Antonio Rudiger. Sayang, tandukkan kerasnya masih melenceng ke sisi kiri gawang. Tak berselang lama, Chelsea kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan melalui pemain bertahan mereka. Alonso meneruskan sundulan Rudiger lewat sepakan akrobatik, tapi upaya sang wing back masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Huddersfield tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri. Mereka mulai merespons dengan bermain lebih berani. Para penggawa Huddersfield terus mencari celah guna mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan atau paling tidak memperkecil ketertinggalan mereka di babak kedua ini.

Alih-alih mencuri gol, gawang Huddresfield justru kembali kebobolan di menit ke-80. Eden Hazard yang masuk menggantikan Willian menambah penderitaan Huddersfield. Pemain asal Belgia itu merancang serangan balik timnya dengan mengecoh sejumlah pemain The Terriers –julukan Huddersfield, sebelum melepas umpan matang ke arah Pedro. Striker asal Spanyol itu tak kesulitan menaklukkan Hamer lewat sepakan lob-nya. Skor 3-0 untuk Chelsea.

Belum selesai, Chelsea terus menekan hingga menit-menit akhir pertandingan. Striker mereka, Alvaro Morata bahkan kembali mengancam gawang lawan di menit 90. Akan tetapi, usaha mereka untuk menambah keunggulan belum berhasil. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Berikut Susunan Pemain Chelsea vs Huddersfield di ajang Liga Inggris 2018-2019.

Chelsea XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro (V.Moses 81'), Alvaro Morata, Willian (E.Hazard 76').

Huddersfield Town XI (3-5-1-1): Ben Hamer; Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Florent Hadergjonaj, Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Philip Billing, Chris Lowe; Alex Pritchard; Steve Mounie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini