Share

BJ Habibie dan Menristekdikti Ajak Masyarakat Peduli Inovasi Anak Bangsa

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 11 Agustus 2018 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 11 65 1935157 bj-habibie-dan-menristekdikti-ajak-masyarakat-peduli-inovasi-anak-bangsa-mfFLVFw4y2.jpeg Foto: Hakteknas 2018 (Taufik/Okezone)

RIAU - Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengunjungi Ritech Expo untuk melihat produk inovasi karya anak bangsa pada acara Hakteknas 2018 di Pekanbaru Riau.

BJ Habibie bersama Menristekdikti Mohamad Nasir dan Gubernur Riau Arsya Djuliandi Rachman, Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na'im dan Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe mengunjungi beberapa stan Ritech Expo di lokasi tersebut.

Nasir mengapresiasi produk-produk inovasi yang ditampilkan dalam Ritech Expo ini. Dia mengajak masyarakat Riau untuk mengunjungi Ritech Expo agar lebih mengenal produk inovasi karya anak bangsa serta menambah wawasan terkait perkembangan teknologi saat ini.

"Mari masyarakat Riau, mengunjungi Ritech Expo, untuk melihat inovasi karya anak bangsa," ujar Nasir, Sabtu (11/11/8/2018).

 

Pada Ritech Expo kali ini, selain pameran produk-produk inovasi karya anak bangsa juga diselenggarakan berbagai kegiatan menarik antara lain demo produk iptek, seminar iptek, demo sains, temu bisnis, dan lomba-lomba di antaranya lomba foto profesional, foto handphone, video, vlog, menggambar dan mewarnai.

Seperti diketahui, Ritech Expo merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan menampilkan hasil riset dan inovasi di bidang teknologi.

 

Pameran ini menyajikan berbagai produk inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak bangsa.

Beberapa produk inovasi yang ditampilkan di antaranya miniatur pesawat tanpa awak (LSU-03) dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), peningkatan kapasitas pembangkit listrik tenaga biogas sawit dari Universitas Riau, kursi roda otomatis dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), produk inovasi bidang teknologi terapan di era industri 4.0 dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Maket Solar City dan Solar Rooftop dari PT LEN Industri, dan pesawat model N219 dari PT Dirgantara Indonesia

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini