Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tanpa Model Baru, Toyota Berhasil Jual 6.022 Unit Mobil

Mufrod , Jurnalis-Rabu, 15 Agustus 2018 |15:12 WIB
booth toyota (foto:okezone)
booth toyota (foto:okezone)
A
A
A

JAKARTA – Penyelenggaraan pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 telah usai, PT Toyota Astra Motor mencatatkan penjualan mobilnya sebanyak 6.022 unit. Menariknya angka jualan tersebut tanpa kehadiran model baru yang dimiliki Toyota.

Dari jumlah total tersebut, kontribusi terbesar penjualan berasal dari segmen kendaraan keluarga multi purpose vehicle (MPV) yang angkanya mencapai 3.662 unit atau lebih dari 61 total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang di dapat Toyota selama pameran GIIAS berlangsung.

Dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, produsen Toyota mengaku tidak menargetkan angka penjualan sepanjang pameran, kehadirannya di ajang GIIAS tersebut untuk meramaikan ajang bergengsi pameran berskala international yang dimiliki industri automotif tanah air. Meski demikian Toyota tetap berhasil mendulang angka penjualan yang cukup besar dibanding beberapa merek lain yang juga turut meramaikan GIIAS 2018.

Menurut Executive General manager PT. Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, Setiap aktivitas yang disediakan di GIIAS kali ini disambut baik oleh pengunjung. Selain itu, produk-produk yang kami tampilkan dan didesain beyond expectation namun tidak menghilangkan DNA asli dari kendaraan tersebut juga mendapat sambutan yang positif dari pengunjung.

“Kendaraan Concept i-series dan teknologi elektrifikasi yang kami perkenalkan diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan,” tuturnya

Sesuai dengan tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility”, Toyota menghadirkan tak kurang 6 unit kendaraan special exhibit. Selain kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi, juga dihadirkan 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan wujud semangat Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan dengan teknologi maju dan mengerti akan kebutuhan masyarakat. Untuk makin memberikan informasi yang mendalam bagi pengunjung mengenai teknologi otomotif terdepan dan ramah lingkungan yang sudah diterapkan, Toyota juga menghadirkan beyond technology zone yang dilengkapi special tools Hybrid X-ray dan Interactive Touch Wall.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement