Share

Kata Pakar, Ternyata Selingkuh Itu Ada 7 Jenis!

Tiara Putri, Okezone · Rabu 15 Agustus 2018 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 196 1937063 kata-pakar-ternyata-selingkuh-itu-ada-7-jenis-7xvXjiUcq0.jpg Ilustrasi (Foto: Nbcnews)
A A A

PERSELINGKUHAN merupakan tindakan yang tidak bisa diterima dalam suatu hubungan. Walau begitu, tetap saja yang namanya selingkuh terjadi dan tidak dapat dihindari. Banyak alasan seseorang memutuskan bermain hati selain dengan pasangannya.

Menurut pakar hubungan Kate Taylor, ada 7 jenis selingkuh. Berikut ulasannya seperti yang dilansir Okezone dari The Sun, Rabu (16/8/2018) :

Selingkuh dalam hal kecil

Hal kecil sekalipun seperti saling mengirim pesan dengan lawan jenis ketika sudah memiliki pasangan bisa dikatakan sebagai bentuk perselingkuhan. Biarpun terlihat sepele, tindakan ini bisa membawa masalah dalam hubungan karena pihak yang berkirim pesan dengan orang lain bisa merasa tidak mendapat perhatian yang cukup dari pasangan.

Selingkuh karena selalu mencari

Orang-orang yang masuk dalam jenis ini biasanya hampir tidak mungkin memiliki hubungan jangka panjang. Umumnya mereka takut keintiman dan cepat bosan sehingga sulit untuk berkomitmen. Hal ini membuat mereka dapat dengan mudah pergi dari satu orang ke yang lain.

Selingkuh dengan peran sebagai korban

Biasanya orang dengan tipe ini memiliki masalah dengan harga diri dalam sebuah hubungan. Dia sulit mengutarakan keinginannya dengan dalih takut pasangannya marah. Untuk memenuhi kebutuhan yang tidak didapatkan dari pasangan, dia suka berakting tidak mendapatkan perlakuan yang semestinya dari pasangan.

pasutri

Selingkuh untuk balas dendam

Ada orang yang selingkuh karena pasangannya sudah lebih dulu melakukan hal yang sama. Atau bisa juga karena perlakuan pasangan yang terus menolak atau membuatnya merasa tidak diterima. Perlahan perasaan marah itu meningkat dan membuatnya memiliki keinginan untuk mencari perhatian dari pihak lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selingkuh karena ada kesempatan

Mereka yang masuk dalam tipe ini biasanya secara emosional tidak teratur dan memiliki ketertarikan impulsif terhadap pengalaman baru. Perselingkuhan yang terjadi pun penuh dengan strategi. Hal inilah yang membuatnya tidak merasa bersalah ketika mengkhianati pasangannya.

Selingkuh yang profesional

Orang dengan tipe ini sudah bisa dipastikan memiliki banyak kekasih. Bahkan bisa dikatakan hampir di setiap tempat ia memiliki selingkuhan. Biasanya orang tipe ini memiliki masalah keintiman dan takut kesepian. Terutama bila pasangannya berada jauh dari mereka.

selingkuh

Selingkuh akibat perilaku BDSM

Gairah seksual bisa mendorong seseorang untuk berselingkuh. Bagi mereka yang menginginkan hubungan seksual dominan atau submisif, biasanya takut mengutarakan kepada pasangan. Supaya tidak depresi, biasanya orang-orang dengan tipe ini menyalurkan fantasi seksualnya dengan pekerja seks.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini