Share

Keluarga Terkaya di Dunia yang Tak Memamerkan Hartanya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Rabu 15 Agustus 2018 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 196 1937107 keluarga-terkaya-di-dunia-yang-tak-memamerkan-hartanya-yCXUzvJKpf.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)
A A A

HIDUP dengan banyak uang dan bergelimang harta merupakan impian setiap manusia. Pasalnya, materi dan harta merupakan salah satu alat ukur kemakmuran seseorang. Kadang harta dan kekayaan kerap membutakan pikiran seseorang yang membuatnya sombong.

Alhasil banyak orang yang tak segan memamerkan harta kekayaan yang telah dimilikinya. Mulai dari rumah mewah, perhiasaan, kendaraan dan juga barang-barang baranded lainnya.

Meski demikian, ternyata tidak semua orang suka memamerkan barang yang dimilikinya. Beberapa orang tajir di dunia justri lebih senang untuk berdiam diri layaknya orang biasa.

 Baca juga: Layaknya Udara, Gajah Sumatera Jadi Perhatian Khusus dari Tulus

Menyadur dari Witty Feed, Rabu (15/8/2018), Okezone akan membahas mengenai lima milyuner yang tidak mau menunjukkan harta dan kekayaan yang dimilikinya kepada dunia.

1.Isabel Dos Santos

 Isabel Dos Santos (AFP)

Pebisnis wanita asal Afrika ini adalah salah satu wanita terkaya di negaranya. Kekayaannya bernilai USD3,6 miliar atau setara Rp52,5 triliun. Dia adalah putri tertua dari mantan Presiden Angola Jose Eduardo dos Santos yang memerintah negara itu dari 1979 hingga 2017.

2.Kim Jong-un

 Kim Jong-Un (AFP)

Kim Jong-un diyakini memiliki kekayaan bersih sebesar USD5 miliar atau Rp72,9 triliun. Tentu Anda sedikit terkejut setelah melihat namanya terpampang dalam daftar ini. Namun, ini adalah suatu hal yang bena-benar nyata, karena rata-rata Korea Utara menghasilkan upah sebesar USD1.800 per tahun.

 Baca juga: Minum Alkohol Perlahan Hancurkan Gigi Anda, Masih Berani?

3.Bashar al-Assad

 Bashar al-Assad

Bashar al-Assad memang menjadi berita utama baru-baru ini. Pemimpin seumur hidup Suriah tersebut adalah salah satu alasan utama di balik apa yang telah melanda bangsanya saat ini. Kekayaan bersih keluarganya diperkirakan sebesar USD5 miliar atau Rp72,9 triliun.

4.Vladimir Putin

 Vladimir Putin (Reuters)

Menurut beberapa penaksir keuangan, Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin adalah salah satu orang paling makmur dan kuat di Bumi. Menurut laporan Time, meski belum diketahui secara detail jumlah kekayaan bersih Putin, namun ia diprediksi memiliki harta lebih banyak dari milik Bill Gates dan Jeff Bezos.

 Baca juga: 8 Khasiat Ajaib Mentimun, Cegah Kanker Salah Satunya!

5.Keluarga Rothschild

 rothschild (Reuters)

Dengan total valuasi lebih dari USD2 triliun atau setara dengan Rp29,1 biliun. Rothschild adalah keluarga terkaya di dunia dengan salah satu rahasia kekayaan yang dijaga paling baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini