Share

Bikin Dobrakan, Ini Alasan Sabyan Lepaskan Image Musisi Musik Gambus

Hana Futari, Okezone · Rabu 15 Agustus 2018 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 205 1936636 bikin-dobrakan-ini-alasan-sabyan-lepaskan-image-musisi-musik-gambus-J5OQsO5rx2.jpg Sabyan Gambus (Foto: Instagram/@sabyan_gambus)
A A A

JAKARTA – Tergabung dalam grup musik beraliran gambus, nampaknya Sabyan lebih memilih untuk melepaskan citra penampilan Timur Tengah. Hal itu terlihat dari penampilan para personel grup musik yang berdiri pada 2015 lalu ini.

Baca Juga: Sebut Penggantinya di Reality Show dengan Roy Kiyoshi Lebih Keren, Robby Purba Malah Dituduh Gimmick

Pada umumnya, musik gambus menggambarkan penampilan para personelnya yang mengenakan pakaian bernuansa islami seperti gamis atau baju koko. Namun, Sabyan Gambus membuat sebuah dobrakan. Di setiap penampilannya, grup band yang digawangi oleh Nissa, Annisa, Owen, Tebe, Ayus serta Kamal ini terlihat mengenakan pakaian yang sangat kasual.

Pemilihan busana yang seperti itu ternyata bukan tanpa alasan. Mereka ingin tampil berbeda dari gambaran musik gambus sendiri. Hal itu diutarakan langsung oleh salah satu personel Sabyan Gambus, yakni Ayus saat menjadi bintang tamu dalam program acara Alvin&Friends yang disirakan oleh iNews TV.

Nissa 'Sabyan Gambus'

“Itu ide dari kita-kita saja sih. Pingin keluar dari kebiasaan image dari musik gambus. Tadinya juga banyak yang enggak siap, begitu juga Nissa. Nissa dulu suka pakai sepatu kayak heels atau boots, sekarang sudah jarang. Awal-awal saya kenal Nissa masih pakai heels, terus pakai gamis. Awal-awal ya,” ujar Ayus seperti dikutip Okezone, Rabu (15/8/2018).

Ungkapan Ayus pun dibenarkan oleh Nissa. Bahkan, penampilan Nissa yang saat ini lebih terlihat kasual pun atas saran yang diberikan oleh Ayus.

“Ya memang karena pada umumnya penyanyi gambus identik dengan mengenakan gamis terus pakai wedges atau heels. Nissa mengikuti itu pada zaman itu, tapi setelah gabung sama Sabyan mas ayus bilang kalau pakai pakaian seperti itu kayak enggak sesuai umur jadi seperti dewasa banget,” ujar Nissa.

Nissa 'Sabyan Gambus'

“Lalu, mas Ayus beri masukan kepada Nissa, Bagaimana kalau Nissa pakai pakaian yang sesuai umur Nissa kayak misalkan pakai sepatu dan baju santai kasual. Tapi saat itu Nissa juga masih mikir-mikir gitu,” lanjutnya.

Baca Juga: Fokus Nyanyi, Marion Jola Tunda Karier di Dunia Akting

Perubahan penampilan tersebut awalnya tak diyakini oleh Nissa. Gadis 19 tahun itu pun sempat berpikir jika penampilan barunya akan direspons negatif oleh masyarakat. Namun ternyata, di luar dugaan, penampilan baru tersebut membuat Nissa menuai pujian.

“Tapi ternyata setelah Nissa begini, respons orang-orang baik. Nissa jadi dibilang penampilannya seperti umur Nissa,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini