Share

Smith Tegaskan Takkan Balapan di Kejuaraan Dunia Superbike

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 38 1937021 smith-tegaskan-takkan-balapan-di-kejuaraan-dunia-superbike-2V2Y9FbOn3.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Bradley Smith. (Foto: MotoGP)
A A A

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Bradley Smith, mengaku tak ingin balapan selain di MotoGP. Ia berkata masih sangat menyukai dan ingin terus berada di balapan motor paling prestiusi saat ini tersebut. Bahkan, Smith enggan pindah ke balapan kejuaraan dunia Superbike jika ada tim yang menawarinya.

Sebagaimana diketahui, Smith hampir dipastikan takkan kembali berada di tim MotoGP pada musim 2019. Peluang terbaiknya untuk berada di dunia balap tersebut hanyalah sebagai pembalap tes suatu tim. Akan tetapi, ternyata menjadi pembalap tes justru dianggap Smith jauh lebih baik ketimbang harus balapan di Superbike.

Baca Juga: Zarco Percaya Akan Bangkit di MotoGP Inggris 2018

Ya, Smith menegaskan bahwa dirinya takkan mau untuk balapan di Superbike. Meskipun pembalap berpaspor Inggris itu tahu betul balapan di Superbike, namun ia tetap tak ingin pindah dari dunia MotoGP. Ia mengatakan bahwa hatinya sudah tak mau pindah ke ajang balapan mana pun.

“Saya dapat balapan dengan motor produksi itu (Superbike), hal tersebut sudah tak perlu diragukan lagi. Saya sudah membuktikannya saat menjuarai balapan Suzuka tiga tahun yang lalu. Pada saat itu, saya tidak kesulitan. Waktu yang saya torehkan juga tak kalah kompetitif” ucap Smith, dikutip dari Speed Week, Rabu (15/8/2018).

“Saya bisa saja bermain di kejuaraan dunia Superbike jika saya mau. Akan tetapi, hati saya tidak menginginkan untuk saya untuk beralih ke balapan jenis yang lain. Saya ingin tetap berada di paddock MotoGP,” tutup rekan setim Pol Espargaro.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini