Share

Tunaikan Ibadah Haji, KH Ma'ruf Amin Tiba di Tanah Suci

Amril Amarullah, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 398 1937170 tunaikan-ibadah-haji-kh-ma-ruf-amin-tiba-di-tanah-suci-oxqwUMRAh4.jpg KH Maruf Amin tiba di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji. (Foto: Ist)
A A A

JEDDAH – Bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin tiba di Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Rabu (15/8/2018), untuk menjalankan rangkaian haji di Tanah Suci Makkah.

KH Ma’ruf tiba di Bandara Jeddah menggunakan penerbangan pribadi dari Jakarta. Ia mendarat sekira pukul 14.00 waktu setempat dan keluar dari Terminal Kedatangan Internasional Bandara KAIA yang letaknya sekitar 1 kilometer dari terminal haji. KH Ma’ruf datang ditemani sejumlah anggota keluarganya.

Ketua Umum MUI itu disambut Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Konjen RI di Jeddah Herry Saripudin.

“Alhamdulillah tiba dengan selamat jam dua tadi. Kita doakan beliau dan semua jamaah haji dari Indonesia tetap sehat selama melaksanakan rangkaian proses ibadah haji,” kata Herry Saripudin ketika dihubungi terkait kedatangan tersebut.

KH Ma'ruf Amin

Di Jakarta, KH Ma’ruf memang telah menyampaikan rencana kedatangannya.

"Sama keluarga," ujar Kiai Ma'ruf seusai pertemuan dengan Ketua PBNU Said Aqil Sirodj dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Ma'ruf Amin tidak banyak menyampaikan informasi terkait dengan rencananya berhaji. Menurut sejumlah ajudannya, Ma'ruf tidak berkenan diwawancarai hingga selesai ibadah haji.

(Baca Juga : Besok, KH Ma'ruf Amin Berangkat Haji)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini