Share

5 Kejutan yang Mungkin Bisa Didapat dari Jalan-Jalan Sendirian

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 406 1937173 5-kejutan-yang-mungkin-bisa-didapat-dari-jalan-jalan-sendirian-QYQTtDTH7M.jpg Ilustrasi traveling (Foto: Pexels)

LEPAS dari rasa penat dan bosan memang sudah menjadi keinginan banyak orang sejak lama. Mungkin termasuk Anda, para pekerja Ibu Kota yang seakan tidak pernah bisa lepas dari yang namanya peluh dan stres. Sama seperti kebanyakan dari pekerja pada umumnya, kita pun selalu mencari cara untuk membebaskan diri dari rasa penat dan bosan. Salah satunya tentu saja liburan dan jalan-jalan. Ya, yang namanya jalan-jalan memang sulit dipungkiri, dapat membuat jiwa dan pikiran kita menjadi segar kembali. Namun, tahukah Anda, lebih dari sekadar segar, jalan-jalan liburan sendirian ternyata bisa menghadirkan banyak kejutan. Apa saja ya kejutan tersebut?

1. Pengalaman baru

Sebuah perjalanan pasti akan menimbulkan cerita baru dan pengalaman baru. Begitu pula dengan jalan-jalan sendirian. Saat pergi jalan-jalan sendirian, Anda pasti otomatis akan bertemu dengan pengalaman baru yang mungkin belum pernah dialami sebelumnya. Merasakan hal-hal baru sendirian, seperti nyasar sendirian, dan mencari jalan baru sendirian, tentunya akan membuat adrenalin bertambah dua kali lipat.

2. Interaksi dengan orang baru

Saat melakukan perjalanan sendirian, Anda akan berpotensi lebih besar untuk diterima oleh orang lokal. Hal ini karena biasanya orang lokal lebih canggung ketika bertemu dengan orang luar dalam jumlah banyak. Menerima tamu sendirian untuk masuk ke teras rumah sering dianggap lebih mudah. Hal ini tentunya bisa menjadi kejutan tersendiri, karena Anda bisa menemukan hal baru yang mungkin tidak didapat saat pergi beramai-ramai.

3. Lokasi yang belum pernah dikunjungi

Berkunjung ke tempat baru, tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Sayangnya, terkadang saat pergi liburan beramai-ramai, kita jarang sekali menemukan tempat baru. Hal itu karena biasanya tempat yang bisa dikunjungi beramai-ramai hanya terbatas pada lokasi wisata yang mainstream. Dengan jalan-jalan sendirian, Anda akan dapat lebih mudah menemukan tempat tersembunyi dan membaur sebagai warga lokal.

4. Kedewasaan yang meningkat

Bepergian sendirian ke tempat-tempat yang diinginkan juga ternyata berpengaruh besar pada kedewasaan jiwa. Dengan bepergian sendirian, Anda akan merasakan tekanan yang lebih besar, namun di saat yang bersamaan juga dapat mendorong untuk bersikap lebih bijak dan taktis dalam menghadapi berbagai situasi yang menekanmu. Hal-hal seperti memutuskan transportasi yang dipakai, hingga mengatur pengeluaran, akan sangat membantumu menjadi jauh lebih dewasa.

5. Pengalaman pergi jauh

Hal yang paling seru dari sebuah perjalanan, tentu saja soal cerita dan pengalaman yang dirasakan. Saat bepergian sendirian, tentunya akan ada lebih banyak cerita yang bisa Anda bagikan. Serunya lagi, Anda jadi bisa punya pengalaman pergi jauh yang tentunya dapat dimanfaatkan dalam kesempatan berikutnya. Jadi, bisa lebih siap deh kalau disuruh pergi jauh lagi. Sama seperti serunya sebuah perjalanan, tiket.com juga turut menghadirkan kejutan untuk Anda dan perjalanan Anda. Di ulang tahun yang ke-7 ini, ada banyak promo dan di diskon Ke7utan Ekstra untuk setiap perjalanan Anda. Mau beli tiket pesawat, hotel, tiket kereta, hingga sewa mobil, semuanya pasti diskon! Mau beli tiket konser dan atraksi terbaik juga ada.

Makin seru lagi, setiap tiket yang dibeli di aplikasi dan website tiket.com, semuanya bisa dicicil 0% dengan kartu kredit dari banyak bank terbaik di Indonesia.

Belum punya aplikasi tiket.com? Instal gratis aplikasinya sekarang di Google Play Store dan App Store. Mau ke mana? tiket.com aja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini