Share

Klopp Beberkan Kunci Kemenangan Liverpool atas West Ham

Andika Pratama, Okezone · Rabu 15 Agustus 2018 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 45 1937132 klopp-beberkan-kunci-kemenangan-liverpool-atas-west-ham-RDgPyDmyVK.jpg Naby Keita (Foto: Twitter Resmi Liverpool)
A A A

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan bahwa kunci dari penampilan apik tim asuhannya saat mengalahkan West Ham United di laga pembuka Liga Inggris 2018-2019 ialah kerja sama dari tiga pemain di lini tengah. Kerja sama yang terjadi antara Naby Keita, James Milner dan Georginio Wijnaldum telah membawa kemeangan bagi Liverpool atas West Ham terlihat mudah.

Sebagaimana diketahui, pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium itu Liverpool memang bermain sangat apik bahkan dapat dikatakan menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, tim asuhan Klopp itu pun mampu menang dengan skor telak 0-4 atas West Ham, yang mana gol-gol itu diciptakan Mohamed Salah (19’), Sadio Mane (45’ dan 53’) dan Daniel Sturridge (88’).

James Milner (Foto: Reuters)

Menurut Klopp keberhasilan lini depan Liverpool untuk membuat banyak gol ialah karena sokongan maksimal dari para gelandang. Keita, Milner dan Wijnaldum telah saling bahu-membahu untuk membuat lini tengah Liverpool kukuh saat bertahan dan kreatif ketika menyerang.

BACA JUGA: Spalletti Legowo Inter Gagal Dapatkan Modric

Kemenangan itu pun membawa Liverpool menjadi pimpinan klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Liverpool akan melakoni laga keduanya musim ini dengan bertandang ke Selhurst Park Stadium, Selasa 21 Agustus 2018, dini hari WIB, untuk menghadapi Crystal Palace.

Georginio Wijnaldum (Foto: Reuters)

“Saat Anda melihat dia (Keita) mendapatkan bola maka Anda tahu dirinya adalah pesepakbola yang cukup bagus. Apa yang dilakukan Gini (sapaan akrab Wijnaldum) dan Millie (sapaan akrab Milner) cukup mengesankan, saya harus mengatakannya. Itu bagus, kami membutuhkan itu,” ungkap Klopp, seperti yang diwartakan Express, Rabu (15/8/2018).

“Pada akhirnya hasil akhir 4-0 cukup nyaman tetapi saya yakin bahwa ketiga pemain tengah itu harus berlari sejauh 13 km atau lebih. Anda harus bekerja keras sehingga permainan dapat terlihat seperti itu,” tutup Pelatih Liverpool itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini