Share

Klopp Sebut Alisson Tampil Fantastis pada Laga Debutnya

Andika Pratama, Okezone · Rabu 15 Agustus 2018 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 45 1937137 klopp-sebut-alisson-tampil-fantastis-pada-laga-debutnya-gspF5Tmzdu.jpg Alisson Becker (Foto: Facebook Liverpool)
A A A

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji debut kiper barunya yakni Alisson Becker di Liga Inggris 2018-2019, saat mengalahkan West Ham Untied dengan skor akhir 0-4. Alisson bahkan disebut Klopp telah bermain fantastis untuk menjaga gawang Liverpool dari kebobolan.

Liverpool memang tampil memukau dan mendominasi permainan saat melawan West Ham. Hal itu karena tim asuhan Klopp itu telah menampilkan kerja sama yang apik untuk membangun serangan dari belakang hingga sisi pertahanan West Ham.

Alisson Becker (Foto: Twitter Alisson Becker)

Dalam proses membangun serangan itu, Alisson pun terlibat dengan memberikan operan-operan ke bek atau langsung ke salah satu penyerang Liverpool di lini depan. Selain itu, Alisson juga tampak kukuh saat mengagalkan peluang yang didapatkan West Ham.

BACA JUGA: Klopp Beberkan Kunci Kemenangan Liverpool atas West Ham

Alhasil, Liverpool mampu menang berkat gol-gol dari Mohamed Salah (19’), Sadio Mane (45’ dan 53’) dan Daniel Sturridge (88’). Kemenangan itu pun membawa Liverpool menjadi pimpinan klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Liverpool akan melakoni laga keduanya musim ini dengan bertandang ke Selhurst Park Stadium, Selasa 21 Agustus 2018, dini hari WIB, untuk menghadapi Crystal Palace.

Alisson Becker (Foto: Twitter Alisson Becker)

“Alisson memainkan permainan fantastis, benar-benar terkonsentrasi. Kami semua mengharapkan para pemain itu bertindak seperti mesin, tetapi tidak mereka adalah manusia. Di pertandingan pertama Anda bisa gugup. Jelas baik tidak gugup, itu bagus. Terutama saat bola dikuasai kami, dia (Alisson) adalah sosok yang sangat dominan,” ujar Klopp, seperti yang diwartakan Express, Rabu (15/8/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini