Share

Tak Cuma Konser, Prambanan Jazz 2018 Juga Helat Acara Amal untuk Korban Gempa Lombok

Alan Pamungkas, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 17 205 1938100 tak-cuma-konser-prambanan-jazz-2018-juga-helat-acara-amal-untuk-korban-gempa-lombok-GPAgFub9ID.jpg Konferensi Pers Prambanan Jazz (Foto: Alan/Okezone)
A A A

YOGYAKARTA - Event Prambanan Jazz Festival 2018 resmi dihelat. Ajang musik terbesar di Yogyakarta itu akan berlangsung pada 17-19 Agustus 2018 di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan dengan mengusung tema Art, Experience, and Masterpiece.

Tak suma sekadar acara konser musik, Prambanan Jazz Festival 2018 juga menjadi ajang berbagi untuk korban gempa Lombok. Panitia menjual buku berjudul “100 Konser Musik di Indonesia” dengan harga khusus.

Penonton yang hadir bisa membeli dengan harga Rp100 ribu yang nantinya akan dialokasikan untuk korban gempa Lombok.

 

“Untuk pengunjung Prambanan Jazz Festival kami berikan special price Rp100 ribu, di mana harga normal dari buku ini adalah Rp200 ribu. Seluruh hasil penjualan buku tersebut akan kami donasikan kepada saudara kita yang terkena gempa di Lombok,” ungkap Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication selaku panitia Prambanan Jazz Festival 2018.

- Baca Juga: Ikuti Jejak Ayah, Putri Ricky Jo Akan Kolaborasi Bareng Band Emerald di Prambanan Jazz

Bicara soal event, Prambanan Jazz Festival 2018 akan terasa spesial. Sebab akan ada 27 musisi dalam dan luar negeri. Prambanan Jazz Festival kembali mengkukuhkan diri sebagai acara yang menggabungkan musik dan kebudayaan warisan leluhur.

Prambanan Jazz Festival 2018 terdiri dari Panggung Hanoman (Festival Show) yang berada di area Lapangan Wisnu, dan Panggung Rorojonggrang (Spesial Show) yang berada di area Lapangan Brahma.

Unsur jazz pun tak dilupakan. Akan ada bintang tamu spesial di puncak acara. Musisi dunia Diana Krall peraih dua penghargaan Grammy Award kategori “Best Jazz Vocal Performance” akan unjuk gigi.

“Pada tahun ini keterlibatan musisi jazz (di Prambanan Jazz Festival 2018) lebih besar jumlahnya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan selama tiga hari ini, para pengunjung akan terus dihibur oleh sebanyak 27 musisi besar nasional maupun internasional,” ungkap Anas.

 

Selain Diana Krall musisi dunia yang turut tampil adalah Boyzone. Rendy Pandugo, Letto, Iwa K, Java Jive, The Rain, HiVi, dan Yura Yunita.Tohpati ft. Sheila Majid, Marcell, Rio Febrian, serta KahitRan (Kahitna & RAN) juga bakal tampil.

Monita Tahalea, Fariz RM, Father & Son (Yovie Widianto x Arsy), Kla Project, Tompi ft. Nadya Fatira, dan Indra Lesmana ft Eva Celia. Di hari terakhir Prambanan Jazz 2018 akan hadir Dewa 19 Reunion, Boyzone, Stars and Rabbit, Jikustik, GIGI, Glenn Fredly, Tulus, Sierra Soetedjo, Idang Rasjidi ft. Syaharani, dan Barasuara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini