Share

Cara Inalum Produksi 1 Juta Ton Aluminium 7 Tahun ke Depan

Rafida Ulfa , Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 17 320 1938065 cara-inalum-produksi-1-juta-ton-aluminium-7-tahun-ke-depan-AtNlWUZP2T.png Foto: Inalum targetkan 1 jutan ton aluminium di 2025 (Reuters)
A A A

JAKARTA- Holding industri pertambangan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menargetkan capain produksi 1 juta ton aluminium pada 2025.

Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya berencana untuk melakukan ekspansi pengembangan klaster aluminium di provinsi Kalimantan Utara tepatnya di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning, yang saat ini tengah finalisasi pra-studi kelayakan dan persiapan lahan.

"Pada tahun ini, perseroan masih terus mengejar realisasi beberapa proyek pengembangan. Salah satunya yang dikebut adalah adalah proyek Smelter Grade Alumina (SGA) di Mempawah – Kalimantan Barat bersama Antam dan investor dari China yang ditargetkan dapat berproduksi secara komersial pada 2020," papar Budi.

Baca Selengkapnya: Begini Cara Inalum Tingkatkan Produksi 1 Juta Ton Aluminium

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini