Share

5 Padang Rumput Savana di Indonesia yang Manjakan Mata dan Bikin Instagram Kamu Makin Kece

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 17 406 1938101 5-padang-rumput-savana-di-indonesia-yang-manjakan-mata-dan-bikin-instagram-kamu-makin-kece-AM1u2eud2s.jpg Padang Savana Pulau Kenawa (Foto: @kikimarika/Instagram)

BELUM sah jadi anak Indonesia jika belum mengunjungi seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini memang perlu waktu dan usaha yang ekstra untuk mewujudkannya, tapi kalau sudah terwujud, pasti akan ada rasa puas di dalam diri.

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya, makanya banyak dari wisata di Indonesia yang "menjual" alam dan keindahan di dalamnya. Mulai dari dataran tinggi hingga dasar laut. Tapi, tahukah Anda kalau di Indonesia ada padang rumput yang tak kalah indah juga?

Okezone coba mengulik keindahan padang rumput dan ternyata secara garis besar ada 7 destinsi padang rumput yang lokasi dan ambiance-nya luar biasa indah. Apa saja?

1. Savana Baluran

Di Jawa Timur, ada satu lokasi padang rumput yang eksistensinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Adalah Savana Baluran. Lokasi ini terletak di Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Jika Anda ke sini, tidak hanya akan menikmati alam yang indah, tapi juga bisa melihat langsung kerbau, kijang, banteng, dan macan tutul yang hidup bebas di sekitaran lokasi.

savana baluran(Foto: @amazingsitubondo03.dispar/Instagram)

2. Savana Sembalun

Kalau padang rumput ini, sebetulnya tidak secara khusus menjadi objek wisata padang rumput. Tapi, karena berada di kawasan Gunung Rinjani dan merupakan track menuju puncak, alhasil banyak orang yang menyempatkan waktu beristirahat di lokasi ini. Indahnya padang rumput ini akan membius Anda dan ingin betah berlama-lama, mengingat suhu di sana juga cukup sejuk.

Savana Sembalun(Foto: @orlen_arie/Instagram)

3. Savana Gunung Merbabu

Taman Nasional Gunung Merbabu pun memiliki lokasi padang rumput yang diincar banyak pencinta alam. Selain karena pemandangan yang sangat indah, Anda juga akan terpana dengan kecantikan tanaman yang ada di sana. Udara yang sangat sejuk juga membuat Anda ingin bermalas-malasan di sana. Jangan lupa selfie di salah satu spot terbaik yang ada di sana, ya.

Savana Gunung Merbabu(Pinterest)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Savana Pulau Kenawa

Area timur Indonesia juga wajib Anda kunjungi untuk wisata padang rumput. Di NTB, tepaty di daerah Sumba, ada salah satu padang rumput yang menjadi spot foto paling diincar anak Instagram. Padang rumput Kenawa namanya dan di sini Anda akan merasakan sensasi padang rumput yang berbeda. Sedikit informasi, di kawasan ini Anda tidak hanya menikmati padang savana, tapi juga pantai Kenawa yang tak kalah cantik.

Pulau Kenawa(Foto: @kikimarika/Instagram)

5. Savana Kepulauan Komodo

Salah satu lokasi wisata paling menarik adalah Pulau Komodo di NTT. Di sana, tidak hanya bisa melihat langsung hewan yang sudah mulai langka tersebut, tapi juga bisa menikmati padang rumput yang membentang luas dan di sini juga menjadi lokasi instagramable yang paling diincar milenials. Buktikan, deh!

Savana Kepulauan Komodo(Foto: @dzakiyyahk/Instagram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini