Share

Kembaran Suzuki Ertiga dari Proton Masih Gunakan Model Lama

Mufrod, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 15 1938181 kembaran-suzuki-ertiga-dari-proton-masih-gunakan-model-lama-SvDpxCppeM.jpg Proton Ertiga Xtra (foto: Paultan)

MALAYSIA – Produsen mobil Malaysia Proton baru saja meluncurkan model terbaru Ertiga Xtra yang mendapat sentuhan ubahan warna internior jok dengan warna coklat tua. Model terbaru tersebut jika dilihat seksama rupanya masih mengandalkan Ertiga produksi 2015.

Dari model yang diluncurkan, Ertiga Xtra tak mendapat ubahan apapun selain menggunakan penambahan nama untuk produk multi purpose vehicle-nya tersebut. Namun di Malaysia sendiri, Ertiga tidak menggunakan kampanye Ertiga sebagai mobil tujuh penumpang melainkan mobil berkapasitas enam penumpang.

Proton Ertiga Xtra sendiri tidak memiliki perbedaan yangmendasar dengan model yang dipasarkan di Indonesia. Perbedaan hanya terlihat dari penggunaan logo Proton yang cukup besar berada di tengah bilah horisontal.

Pembukti lain lain, Proton Ertiga Xtra merupakan model lama yang telah dipasarkan Suzuki terlihat dari informasi resmi yang menyebutkan Proton Ertiga Xtra menggunakan mesin DOHC VVT 1.400 CC yang menghasilkan tenaga 91 hp dan torsi 130 Nm. Mesin tersebut ditawarkan dengan dua pilihan transmisi empat percepatan matik dan lima percepatan manual.

Mengutip Paultan, Proton Ertiga Xtra dibanderol dengan harga mencapai RM56.733 atau setara dengan Rp202 juta untuk model termahalnya dibanderol dengan harga RM62,378 atau setara Rp222 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini