Share

6 Pejabat Senior China Dipecat karena Terlibat Skandal Keselamatan Kesehatan

Agregasi VOA , Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 18 1938403 6-pejabat-senior-china-dipecat-karena-terlibat-skandal-keselamatan-kesehatan-7qtVRm9Q4X.jpg Kotak berisi vaksin rabies (foto: Voa Indonesia)
A A A

PEMERINTAH China mengatakan hari Sabtu ini (10/8/2019), telah memecat enam pejabat senior yang bekerja pada kantor pengawas makanan dan obat-obatan, setelah terungkap terlibat skandal keselamatan kesehatan di pabrik pembuat vaksin Changsheng Biotechnology Co. Ltd.

Badan pengawasan kesehatan makanan dan obat-obatan dinyatakan tidak melakukan pengawasan yang diperlukan. Diantara yang dipecat terdapat Ding Jianhua, kepala China Food and Drug Administration (CFDA).

Changsheng dituduh bulan Juli lalu memalsukan data tentang vaksin rabies dan membuat vaksin untuk bayi yang ternyata tidak efektif, sehingga memicu kemarahan publik dan penyelidikan oleh polisi.

Walaupun tidak ada laporan tentang orang yang cedera karena vaksin-vaksin yang tidak memenuhi syarat itu, para pejabat kesehatan memerintahkan pabrik Changsheng menghentikan produksi vaksinnya dan menarik semua vaksin rabies dari pasar.

Changsheng telah minta maaf atas kelalaiannya dan mengatakan akan bekerjasama dengan para penyelidik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini