Share

Berani Tidak Ikut Tip The Bill Challenge? Kuncinya Kudu Ikhlas!

Lifia Mawaddah Putri, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 298 1938243 berani-tidak-ikut-tip-the-bill-challenge-kuncinya-kudu-ikhlas-OH3sNSo1ea.jpg Tantangan Tip The Bill Challenge (Foto:Twitter)
A A A

MEDIA sosial sekarang ini seolah olah sudah menjadi bagian penting bagi seseorang. Banyak sekali pengguna media sosial yang rela melakukan apa saja hanya agar menjadi terkenal atau bahkan hanya untuk dikatakan bahwa ia adalah orang yang cukup 'up to date'.

Tren di media sosial yang viral dan diikuti banyak orang sangat beragam. Mulai dari yang menimbulkan dampak positif hingga yang dapat menimbulkan dampak negatif. Contohnya seperti 'samyang challenge' 'In My Feelings challenge' 'Momo suicide challenge' dan masih banyak lagi. Baru baru ini, muncul sebuah tren yang cukup unik yaitu 'Tip The Bill Challenge'

 

Challenge ini dilakukan dengan cara memberikan tip, namun yang biasanya seseorang hanya memberikan tip ala kadarnya, di challenge ini Anda harus memberikan tip yang sejumlah dengan total biaya dari makanan yang dipesan direstoran tersebut.

Namun tidak semua orang melipat gandakan biaya tagihan mereka. Beberapa juga hanya memberikan tip secukupnya. Challenge ini dirasa cukup bagus karena dengan adanya challenge ini, dapat membawa perubahan yang bagus dari sebelumnya dimana pengunjung sering meninggalkan tip yang sangat sedikit atau bahkan tidak sama sekali. Bukan karena layanan pada restoran tersebut, namun untuk beberapa orang memang masih beranggapan bahwa memberikan tip adalah suatu bentuk hal yang mencerminkan kurang menghargai atau kurang sopan.

 

Untuk beberapa wilayah seperti misalnya Amerika, pemberian tip memang sesuatu yang dianggap kurang sopan alias bisa menyinggung perasaan dari pelayan restoran tersebut. Namun dengan adanya tantangan 'tip the bill' tren media tersebut rasanya dapat membalik pemikiran bahwa memberikan tip adalah sesuatu yang kurang pantas.

Tren ini disebut dengan hashtag #tipthebillchallenge. Tren ini dirasa cukup menjadi titik terang mengenai bagaimana cara pelanggan memperlakukan pelayan dengan baik.

 

Tren ini telah mendapat beberapa reaksi di Twitter untuk orang yang memposting bukti foto dari perbuatan baik mereka. Bahkan sempat juga muncul tuduhan bahwa  beberapa orang sebenarnya hanya menipu tantangan media sosial tersebut. Namun, respon keseluruhan dari pelayan lebih penting daripada bagaimana orang-orang "ikhlas" secara terbuka atau pribadi.

Pemberian tip bukanlah hal yang menyangkut untuk membuat pelayan bekerja keras, itu adalah bagian yang diharapkan dari tradisi makan di Amerika Serikat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini