Share

Marina Nasution Kenang Lomba Balap Karung Bersama Ayah

Hana Futari, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 33 1938106 marina-nasution-kenang-lomba-balap-karung-bersama-ayah-jLw76hwiOr.jpg Marina Nasution (Foto: Hana/Okezone)
A A A

JAKARTA - Berbagai macam perlombaan memang sudah umum digelar dalam perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia. Sebagian besar anak-anak Indonesia pun begitu antusias saat mengikuti perlombaan yang diadakan hampir seluruh daerah di Indonesia.

Hal itu pun kini menjadi kenangan tersendiri bagi presenter Marina Nasution. Ia pun mengingat saat mengikuti lomba balap karung di masa kecilnya.

"Saya pernah lomba balap karung dengan ayah saya, walaupun tidak menang tapi tidak akan pernah lupa kejadiannya," ujar wanita 31 tahun itu kepada Okezone melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (17/8/2018).

 

Diakui wanita yang akrab disapa Nana itu, semasa kecil, ikut serta dalam perlombaan 17 Agustus sudah seperti hal yang wajib untuknya. Berbagai lomba lain pun kerap ia ikuti dengan antusias.

- Baca Juga: Yuki Kato Hadiri Upacara Pengibaran Bendera di Istana Negara

"Selalu (ikut lomba) enggak pernah enggak. Lomba pastinya banyak, seluruh lomba yang dimainkan anak anak tahun 90an dan masi di mainin sampai sekarang kaya makan kerupuk, sendok kelereng, masukin paku ke botol, tarik tambang juga pernah," lanjutnya.

Tak jarang dari berbagai lomba yang ia ikuti, Nana kecil keluar sebagai pemenang. Berbagai hadiah pun ia dapatkan dari penyelenggara lomba, mulai dari alat tulis hingga celengan.

Tak sekadar mengikuti lomba, wanita berdarah Batak ini pun memaknai lebih dalam arti dari peringatan 17 Agustus. Momen tersebut seringkali menjadi media untuk bertemu para tetangga yang jarang dijumpai setiap hari.

 

"Di Indonesia itu bisa merayakan 17 agustusan pasti ditunggu-tunggu rasanya apalagi momen ketika masih anak-anak dan remaja. Karena di situ bisa ketemu seluruh tetangga sekitar rumah dan main permainan yang tidak akan pernah membosankan," pungkasnya.

Marina Nasution dikenal sebagai presenter di berbagai acara. Wanita kelahiran Jakarta, 26 April 1987 ini juga mulai berkecimpung di dunia politik. Marina menjadi calon anggota legislatif partai Perindo untuk wilayah Sulawesi Tenggara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini