Share

Antusiasme Warga Ibu Kota di Hari Terakhir Kirab Obor Asian Games

Bayu Septianto , Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 338 1938180 antusiasme-warga-ibu-kota-di-hari-terakhir-kirab-obor-asian-games-t0Y91WheYG.jpg Antusiasme Warga Ibu Kota di Hari Terakhir Kirab Obor Asian Games 2018 (foto: Bayu/Okezone)
A A A

JAKARTA - Warga DKI Jakarta memeriahkan hari terakhir rangkaian acara kirab obor atau torch relay Asian Games 2018. Kirab obor kali ini dibawa dari Tugu Monas hingga Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Kirab obor pada Sabtu (18/8/2018) mengambil rute kawasan Silang Monas menuju Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, dan berlanjut menyusuri Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman.

Antusiasme Warga Ibu Kota di Hari Terakhir Kirab Obor Asian Games (foto: Bayu/Okezone) 

Pantauan Okezone, antusiasme warga DKI Jakarta sudah terlihat di kawasan Bundaran Patung Kuda. Warga DKI Jakarta berbaris dan mengawal pawai obor. Tak lupa mereka juga mengabadikan momen ini menggunakan ponsel pintarnya.

Setyo, warga asal Kampung Melayu, Jakarta Timur sengaja datang bersama keluarganya untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Menurut Setyo, acara seprtti harus disemarakkan lantaran keseempatab ini belum tentu datang dalam waktu dekat.

"Harus meriah dong, mas. Kan jarang banget. Terakhir Asian Games di Jakarta 56 tahun lalu kan," kata Setyo.

Antusiasme Warga Ibu Kota di Hari Terakhir Kirab Obor Asian Games (foto: Bayu/Okezone) 

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap warga Jakarta bisa menyimpan merchandise Asian Games sebagai bukti sejarah ke depan.

"Saya usul apa yang sekarang Anda pegang semua, bajunya, topinya, tanda-tandanya, Anda simpan, tunjukkan pada semua bahwa saya bagian dari Asian Games 2018," kata Anies.

Dalam kirab obor Asian Games 2018 hari ini, setidaknya ada 11 pelari yang mengarak obor Asian Games 2018 sampai ke SUGBK. Rutenya, obor Asian Games akan dibawa dari Monas menuju Balai Kota, Jakarta. Kemudian dilanjutkan sampai ke GBK.

Antusiasme Warga Ibu Kota di Hari Terakhir Kirab Obor Asian Games (foto: Bayu/Okezone)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini