Share

Bos KTM Kecewa Pol Espargaro Belum Juga Keluarkan Performa Terbaiknya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 38 1938156 bos-ktm-kecewa-pol-espargaro-belum-juga-keluarkan-performa-terbaiknya-miyW7jYgBc.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)
A A A

MUNDERFING – Bos KTM Red Bull, Pit Beirer, mengaku sedikit kecewa dengan performa pembalapnya, Pol Espargaro di beberapa seri terakhir MotoGP 2018. Pasalnya menurut Beirer, Espargaro belum juga mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap balapan tersebut.

Beirer merasa bahwa seharusnya saudara kandung dari Aleis Espargaro itu mampu tampil baik di musim 2018. Akan tetapi, lantaran Espargaro belum juga potensi yang berada di dalam dirinya, maka hasil yang maksimal pun sulit untuk diraih. Padahal, Espargaro sudah dipercaya oleh tim pabrikan asal Austria menunggangi motor mereka di gelaran MotoGP 2019 bersama dengan rider Johann Zarco, yang mana pada musim ini sedang memperkuat Yamaha Tech 3.

Baca Juga: Bos Red Bull Berharap Bencana McLaren Segera Berakhir

Karena belum juga mengeluarkan performa terbaiknya, Beirer mengaku kecewa dengan apa yang sudah dilakukan Espargaro tersebut. Ia pun menyarankan agar pembalap berpaspor Spanyol mampu mengeluarkan bakap terpendamnya.

“Menurut saya tentang Pol Espargaro, terutama dalam beberapa waktu belakangan ini, kami melihat bahwa dia telah melakukan sesuatu yang membuat saya tidak 100% bahagia. Kami perlu membicarakan hal ini. Saya benar-benar melihat bahwa dia tidak menggunakan sepenuhnya potensi yang dimilikinya,” kata Beirer, seperti diwartakan Auto Sport, Sabtu (18/8/2018).

“Jika ada pembalap yang tidak terlalu memiliki bakat dan tak mampu melaju dengan cepat, maka kami tidak akan menyuruh orang itu menjadi lebih cepat lagi karena nantinya orang itu bisa saja kecelakaan atau hal lainnya,” lanjutnya.

“Akan tetapi, bagi saya Pol masih dapat lebih baik lagi dari ini. Dia hanya perlu melakukannya dengan baik. Jika dia tetap seperti itu, maka akan sangat sulit mencapai tingkat yang lebih tinggi,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini