Share

Komentator MotoGP Prediksikan Marquez Jadi Juara Dunia di Pengujung 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 38 1938160 komentator-motogp-prediksikan-marquez-jadi-juara-dunia-di-pengujung-2018-tOgkPWSVek.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)
A A A

AALST – Komentator MotoGP sekaligus mantan pembalap motor GP500, Simon Crafar, menyebut bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) akan menjadi rider yang keluar sebagai juara dunia pada gelaran musim 2018. Menurut Crafar, hal tersebut bisa saja dapat terjadi jika The Baby Alien –julukan Marquez– itu tak mengalami cedera yang membuat Marquez tampil tak maksimal.

Seperti yang diketahui, Marquez saat ini berada di puncak klasemen sementara pembalapa MotoGP 2018 dengan perolehan 201 poin. Jarak poin yang dimiliki Marquez dengan pembalap yang berada di peringkat kedua, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) pun terbilang cukup jauh, yakni sebesar 59 angka.

Baca Juga: Bos Red Bull Berharap Bencana McLaren Segera Berakhir

Performa yang ditunjukkan rekan setim Dani Pedrosa di sepanjang seri MotoGP 2018 pun tak bisa dianggap remeh. Dari 11 seri yang sudah diselenggarakan, Marquez mampu sembilan kali posisi podium. Bahkan, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Jadi, meski Marquez tak berhasil menang di dua seri sebelumnya, ia masih mampu finis di posisi podium sehingga poin yang didapatkannya pun masih cukup besar. Karena hal itulah, Crafar percaya jika Marquez tak memiliki hambatan yang berarti, maka pembalapa berpaspor Spanyol itu dianggapnya akan menjadi pemenang di pengujung 2018.

“Walaupun sebenarnya saya tidak terlalu suka mengatakan sebuah prediksi, namun untuk pertanyaan siapa yang akan menjadi pembalap juara dunia di musim ini, ya tentu saja Marc Marquez,” kata Crafar, dikutip dari Speed Week, Sabtu (18/8/2018).

“Jika dia mampu menjaga diri agar tidak cedera, maka hal itu dapat terjadi. Akan tetapi, bukan berarti bahwa nantinya balapan tidak akan berlangsung dengan seru dan menarik. Saya hanya merasa bahwa Marquez yang akan menjadi juaranya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini