Share

Freddie Spencer Ungkap Alasan Kegagalan Yamaha saat Tampil di MotoGP Austria 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 38 1938161 freddie-spencer-ungkap-alasan-kegagalan-yamaha-saat-tampil-di-motogp-austria-2018-YGO8mVqpdz.jpg Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Legenda balap motor grand prix, Freddie Spencer, menilai ada yang salah dengan performa motor Yamaha dalam beberapa seri terakhir MotoGP 2018, terutama saat tim pabrikan asal Jepang itu mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Menurut Spencer, motor YZR-M1 milik Yamaha itu seperti kehilangan tenaga di setiap balapannya.

Mungkin karena ada yang salah dari tenaga itulah kedua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal mendapatkan hasil yang maksimal di seri ke-11 MotoGP 2018. Bagaimana tidak, di seri Austria tersebut, Rossi dan Vinales tak mampu finis di posisi lima besar.

Baca Juga: Bos Red Bull Berharap Bencana McLaren Segera Berakhir

The Doctor –julukan Rossi– hanya mampu finis di urutan keenam. Sementara itu, Vinales harus puas berada di peringkat ke-12. Kendati demikian, Spenser percaya dan tahu apa yang harus mereka lakukan terhadap YZR-M1 tersebut. Menurut Spenser, pihak Yamaha harus segera memperbaiki kinerja perangkat elektronik Vinales dan Rossi.

“Mereka (Yamaha) tampak sangat kesulitan untuk dapat mendapatkan tenaga lagi ke dalam lintasan. Yamaha masih belum bisa memberikan tenaga dan kecepatan terbaik karena hal itu masih sangat berkaitan dengan perangkat alat elektronik mereka,” ungkap Spencer, seperti diwartakan Speed Week, Sabtu (18/8/2018).

“Karena hal itu, mereka (Rossi dan Vinales) memakan waktu cukup banyak. Sang pembalap pun tak bisa berbuat apa-apa. Akan tetapi, ia yakin bahwa masih banyak tugas yang harus diselesaikan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini