Share

Crutchlow Maklumi Nakagami Masih Kesulitan Tampil Apik di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 38 1938362 crutchlow-maklumi-nakagami-masih-kesulitan-tampil-apik-di-motogp-34T5rSzIoF.jpg Takaaki Nakagami. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengomentari penampilan rekan serimnya, Takaaki Nakagami, pada musim ini. Crutchlow mengakui penampilan Nakagami kurang memuaskan pada musim debutnya di ajang MotoGP. Tetapi, ia memaklumi kondisi tersebut.

Tentu saja, Crutchlow memiliki alasan khusus yang melatarbelakangi pernyataan itu. Menurut Crutchlow, ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, bukanlah kompetisi yang mudah. Karena itu, Nakagami membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi di ajang tersebut.

Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Apalagi, Nakagami bergabung di tim yang begitu kuat di ajang MotoGP. Kondisi motor Honda yang begitu kompetitif juga membuatnya memerlukan waktu untuk beraptasi penuh. Karena itu, Crutchlow memaklumi penampilan pembalap berpaspor Jepang tersebut yang masih kurang apik di ajang MotoGP musim ini.

BACA JUGA: CEO KTM: Marquez Bisa Menangi Balapan meski Hanya dengan Gerobak Dorong!

“Seperti yang saya katakan dalam tes musim dingin, Takaaki (Nakagami) adalah pembalap yang berbakat. MotoGP adalah kategori yang sulit dan RCV bukanlah motor yang paling mudah untuk ditangani. Dia baik-baik saja pada debutnya dan ada hubungan yang sangat baik di antara kami,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/8/2018).

Takaaki Nakagami. Foto: Laman resmi MotoGP

Penampilan yang kurang apik memang tak mampu ditunjukkan Nakagami pada musim pertamanya di ajang MotoGP. Akibat penampilan yang kurang memuaskan, Nakagami memang harus terpuruk di klasemen sementara MotoGP 2018. Kini, ia tengah bertengger di posisi ke-21 pada klasemen tersebut dengan torehan 11 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini